Puja Abdillah Manfaatkan Kesempatan di Malaysia

Puja Abdillah Manfaatkan Kesempatan di Malaysia
Foto: Muhammad Ginanjar

INILAH, Malaysia - Bek muda Persib Bandung, Puja Abdillah akan memanfaatkan dengan baik turnamen Asia Challenge Cup 2020 di Malaysia. Setidaknya untuk menunjukan kualitas terbaiknya. 

Sebab pada musim 2019 lalu, jebolan Diklat Persib ini cukup kesulitan menembus tim inti Persib. Alhasil diparuh musim Puja dipinjamkan ke Blitar Bandung United untuk berlaga di Liga 2. 

Kini Puja dikembalikan lagi ke Persib. Bahkan masuk dalam daftar ke-18 pemain yang disiapkan untuk menghadapi dua pertandingan melawan Selangor FA dan Hanoi FC. 

"Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik untuk Persib," harap Puja, Jumat (17/1/2020). 

Puja memiliki tekad yang kuat untuk bisa menunjukan kualitasnya demi memikat pelatih Robert Rene Alberts. Ia tak ingin sisa kontraknya bersama Persib dihabiskan di bangku cadangan atau bahkan harus kembali dipinjamkan ke klub lain. 

"Kontrak saya masih dua tahun lagi. Dipinjamkan tidak masalah, tapi harapannya disini (Persib). Karena saya disini juga kuliah satu semester lagi, sayang kalau ditinggalkan," katanya. 

Karena itu, Puja akan memanfaatkan kesempatan yang diberikan di turnamen Malaysia pada 18-19 Januari ini. Ia akan bermain habis-habisan dan memberikan yang terbaik untuk Persib. 

"Pokoknya harus melebihi daripada yang kemarin. Harus lebih kerja keras lagi, lebih fokus lagi. Karena ini akan menjadi kesempatan saya untuk bisa menunjukan kepada pelatih dan tim juga," tegasnya. 

Puja memahami lawan tidak mudah untuk ditaklukan. Seperti halnya Selangor FA yang merupakan tim sudah banyak mendapatkan trofi juara di Liga tertinggi Malaysia.

"Seperti yang dibilang Pak Yaya Sunarya (pelatih fisik Persib), tunjukan bahwa kita tim yang kompak dan solid," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)