Ezechiel N'Douassel Mulai Diincar Klub Lain

Ezechiel N'Douassel Mulai Diincar Klub Lain
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Kabar hengkangnya Ezechiel N'Douassel dari Persib Bandung semakin kencang. Kali ini, striker asal Chad itu digosipkan sudah menjalani komunikasi dengan Bhayangkara FC.

Secara terang-terangan tim berjulukan The Guardians itu menginginkan Ezechiel untuk disiapkan menghadapi kompetisi 2020 yang rencananya akan digelar Maret mendatang.

Tak hanya Bhayangkara FC, Arema FC pun siap menampung striker yang menciptakan 15 gol untuk Persib di Liga 1 2019 ini. Itu merupakan keinginan dari pelatih Singo Edan saat ini yakni Mario Gomez yang pernah melatihnya saat membela Persib di musim 2018 lalu.

Meski demikian, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono ogah menanggapi kabar tersebut. Yang pasti saat ini Ezechiel N'Douassel masih menjadi pemain Persib hingga akhir musim 2020. 

"Kalau bicara legal, Persib masih dengan Eze. Kalau misalnya pemain ada keinginan untuk pindah klub, tentu ada persetujuan dari kita," jelas Kuswara.

Karena itu, lanjutnya Ezechiel masih pemain Persib Bandung sekalipun saat ini tim berjulukan Maung Bandung ini sedang melakukan seleksi dua pemain asing asal Brasil yakni Wander Luiz dan Joel Vinicius. 

"Kalaupun benar keluar, tentu ada kesepahaman. Karena status kontraknya belum berakhir," tuturnya.

Ezechiel sendiri menyatakan keinginannya untuk mundur dari Persib Bandung meski kontraknya akam berakhir pada akhir musim 2020. 

Kabar menyebutkan pemilik nomor punggung 10 itu tak senang dengan pelatih Robert Rene Alberts hingga beberapa Bobotoh yang kerap mengucapkan kata rasis kepadanya. 

Namun, sampai saat ini belum ada alasan lebih jelas soal alasan Ezechiel ingin mundur dari Persib Bandung. Kuswara pun masih menutup-nutupi.

"Belum bisa saya sampaikan ke publik. Mungkin kalau sudah ada kejelasan atau final, bisa kita obrolin," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)