Kegiatan Sunda Empire Berlangsung di Taman Bareti UPI

Kegiatan Sunda Empire Berlangsung di Taman Bareti UPI
(Istimewa)

INILAH, Bandung- Kota Bandung dibuat geger dengan kemunculan kelompok Sunda Empire yang mengklaim diri sebagai pengendali dunia. Mereka melangsungkan kegiatan di Taman Bareti, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)  beberapa waktu lalu.

Kepala Seksi Hubungan Ekternal UPI, Yana Setiawan membenarkan berlangsungnya kegiatan Sunda Empire di Taman Bareti. Namun, aktivitas tersebut ilegal lantaran tidak ada izin dari Unit Kerja Sarana dan Prasana UPI.

"Kami sebagai lembaga pemerintah memiliki tanggung jawab sebagai lembaga publik harus mengedepankan kepentingan umum, salahsatunya memberikan akses terbuka setiap fasilitas yang ada di UPI," ujar Yana.

Yana menyebut, kelompok Sunda Empire sudah dipantau oleh pihak kampus, bahkan pihaknya selalu berkoordinasi dengan Polri dan TNI Pihaknya pun telah melakukan teguran berkaitan aktivitas Sunda Empire.

"Berdasarkan catatan, khusus untuk yang mengunakan taman, kita sudah tidak mengizinkan kegiatan di situ. Kami sudah larang," tutur Yana.

Dia menyebut, UPI bagian dari pemerintah, melakukan prinsip empat pilar kebangsaan, negara berdasarkan pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika. "Kami berprisnip taat hukum, azas dan UUD negara republik," tambah Yana. (Okky Adiana)