Persib vs Selangor FA, Panggung Pemain Muda

Persib vs Selangor FA, Panggung Pemain Muda
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Malaysia - Persib Bandung akan memulai laganya di turnamen Asia Challenge Cup 2020. Lawan pertama adalah Selangor FA di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Sabtu (18/1/2020).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan turnamen ini akan sangat baik bagi timnya terutama sebelum memulai kompetisi 2020. Tak hanya itu, ini juga akan sangat penting bagi pemainnya terutama yang minim bermain di Liga 1 2019 lalu. 

"Ajang ini jadi kesempatan bagus bagi pemain muda sekaligus mempersiapkan diri mereka menyambut musim berikutnya dengan standar yang lebih tinggi," kata Robert di Acappella Hotel Shah Alam, Malaysia, Jumat (17/1/2020). 

Robert senang lantaran para pemainnya ini memiliki hasrat yang besar untuk menjalani pertandingan ini. Bahkan siap menunjukan permainan terbaik dengan demi hasil yang maksimal.

"Pada saat bersamaan, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Selangor karena sudah mengundang kami sehingga kami bisa bertemu di turnamen ini. Selangor adalah klub raksasa di Malaysia," tuturnya. 

Robert juga merasa tersanjung lantaran bisa bertemu kembali dengan Sathianathan yang menjadi pelatih Selangor FA. Ini mengingatkannya saat pelatih asal Belanda ini menjalani karir kepelatihannya di Negeri Jiran.

"Pertemanan kami seolah kembali ke masa lalu sejak saat itu. Ini menjadi menarik karena Selangor jadi tim yang mulai terbentuk, menjadi lebih tangguh sejak Sathia datang. Tim kami juga sedang dibentuk, jadi saya harap laga besok akan berjalan menarik," katanya.

Namun, Robert terpaksa tidak bisa memainkan Victor Igbonefo. Sebab bek anyar Persib Bandung itu masih memiliki urusan dengan klub sebelumnya di Thailand. 

"Harapannya dia sudah siap untuk berlatih saat kami memulai pramusim pada 22 Januari, jadi dia akan bergabung dengan kami di sana (Bandung)," jelasnya. 

Robert berharap Persib bisa bermain maksimal di laga nanti. Terutama untuk dua pemain Brasil yakni Wander Luiz dan Joel Vinicius yang menjalani seleksi di Persib. 

"Keduanya punya track record yang bagus di sepakbola Asia dan saya mencari pemain yang sudah terbiasa bermain di level Asia seperti turnamen AFC. Jadi saya ingin tahu kualitas mereka bermain bersama pemain kami," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)