Selangor FA Yakin Persib Tampil Maksimal

Selangor FA Yakin Persib Tampil Maksimal
Ilustrasi/Bambang Prasethyo

INILAH, Malaysia - Pelatih Selangor FA, B Sathianathan yakin Persib Bandung akan mengerahkan kemampuan terbaiknya pada laga perdana turnamen Asia Challenge Cup 2020 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Sabtu (18/1/2020). 

Menurutnya tim berjulukan Maung Bandung ini akan bermain maksimal sekalipun saat ini di Indonesia belum masuk pada pramusim. 

"Meskipun mereka tidak melakukan persiapan tapi saya pikir para pemain mereka akan tetap mengerahkan kemampuan seratus persen," ujar Sathia di Acappella Hotel Shah Alam, Malaysia, Jumat (17/1/2020).

Kondisi ini, lanjutnya tentu akan dimanfaatkan dengan baik oleh timnya yang sedang mempersiapkan diri untuk menyambut kompetisi musim 2020 yang rencananya akan digelar 29 Februari.  "Dan ini tentu menjadi kesempatan saya untuk menguji pemain," tegasnya.

Selain itu, Sathia juga menyebut bahwa turnamen ini digelar sebagai upaya timnya yang ingin memberikan hiburan kepada suporter fanatiknya. 

"Bagaimana mereka bisa melihat pemain-pemain baru, harapan dari fans begitu tinggi. Tapi saya rasa mereka juga paham bahwa ini pramusim. Sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub yang mau menerima undangan ini," katanya.

Terkait mengenai pertemuan dengan pelatih Persib, Robert Rene Alberts, Sathia mengaku senang. Namun memastikan akan bersikap profesional sekalipun pelatih asal Belanda itu merupakan temannya. 

"Kami berteman, dia ingin menang dan saya juga ingin menang, jadi kedua tim ingin menang. Jadi saya harap pemain bisa melakukan tugas dengan baik untuk mendapat hasil positif. Soal pertemanan, itu akan tetap terjaga apapun hasilnya," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)