Daddies Lolos ke Semifinal, Ahsan: Sudah Takdir

Daddies Lolos ke Semifinal, Ahsan: Sudah Takdir
Inilahcom

INILAH, Jakarta - Sempat kalah di gim pertama, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, secara dramatis mampu menyudahi perlawanan ganda putra Cina Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin, untuk memastikan tiket semifinal Indonesia Masters 2020.

Memainkan laga perempatfinal Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020) sore WIB, Ahsan/Hendra tampil kurang meyakinkan di gim pertama. Selepas interval dalam kedudukan 11-8 untuk keunggulan Lee/Wang, Ahsan/Hendra terus menerus kehilangan poin.

Sebaliknya, situasi tersebut justru menguntungkan Lee/Wang yang menambah delapan poin beruntun dan menyudahi gim awal dengan selisih poin sangat jauh 21-9.

Performa The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, membaik di gim kedua. Mereka unggul cukup jauh di interval 11-4. Setelah itu, Ahsan/Hendra tak terkejar lagi dalam perolehan poin, dan menutup gim kedua dengan keunggulan 15-21.

Di gim penentuan, laga berjalan seru. Kedua pasangan saling kejar mengejar poin dan bergantian unggul. Sempat tertinggal 11-8 di interval, The Daddies mampu mengejar dan menyamakan angka 18-18.

Bahkan, unggulan dua itu mampu berbalik unggul di angka 19-20. Pengembalian kurang sempurna Lee merespon smash keras Ahsan justru menyangkut di net dan memastikan keunggulan Ahsan/Hendra 19-21.

Hendra mengakui di gim pertama permainannya bersama Ahsan kurang berkembang, situasi tersebut mampu dimaksimalkan oleh lawan untuk uggul jauh.

"Game pertama kami terserang duluan. Kami tidak bisa berkembang permainannya," kata Hendra.

"Tadi kami hanya berpikir step-by-step saja seperti biasa. Tetap fokus bagaimana supaya mendapatkan poin," ia menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Ahsan bersyukur bisa melewati babak perempatfinal secara dramatis. Ia memuji penampilan lawannya yang sangat menguras tenaga.

"Saya bersyukur bisa melewati partai krusial yang tak mudah kami lewati. Tapi kalau dibilang beruntung menurut saya tidak, tapi kalau takdir iya," kata Ahsan.

Di babak semifinal, Ahsan/Hendra berpotensi jumpa sesama wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang baru akan bertanding di babak perempatfinal melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen malam nanti.