Madrid vs Sevilla, Buang Euforia!

Madrid vs Sevilla, Buang Euforia!
Zinedine Zidane. (Net)

EUFORIA juara masih terasa di skuat Real Madrid. Bisa jadi itu bumerang. Mereka akan menghadapi lawan tangguh di pentas La Liga, akhir pekan ini.

"Tentu saja kami patut merayakannya. Tetapi sekarang semuanya sudah usai. Kami sudah meraih trofi dan harus kembali fokus ke pertandingan lainnya," ujar pelatih Zinedine Zidane.

Ya, Zidane ingin timnya membuang euforia. Seperti diketahui, Los Merengues sukses menaklukkan Atletico Madrid untuk meraih gelar Supercopa Espana. Zidane kini mengalihkan fokusnya ke laga melawan Sevilla di Santiago Bernabeu, Sabtu (18/1) malam WIB.

"Kami punya semangat dan kemampuan untuk memenangi laga ini. Ya, tentu saja kami harus mengerahkan segalanya. Mereka tim kuat," lanjut pria asal Prancis ini.

Sevilla memang sedang bagus-bagusnya. Di tangan Julen Lopetegui yang awal musim lalu dipecat Madrid, Tim Kelelawar mampu bersaing di posisi empat besar. Yang harus diperhatikan Madrid, adalah rekor tandang Sevilla musim ini yang sangat mengesankan. 

Sevilla  menjadi tim dengan poin tandang terbanyak, yakni 20 poin hasil enam kali menang, dua kali imbang, dan dua kali kalah.

Zidane pun meminta timnya tampil tanpa cela. Dia sadar betul, Sevilla bisa sangat mematikan andai timnya membuat kesalahan-kesalahan mendasar. "Dalam sepakbola setiap detik kecil menentukan. Kami ingin memastikan itu tak merugikan kami," tandasnya.

Madrid memang takkan turun dengan kekuatan terbaiknya. Zidane tak bisa memainkan Federico Valverde, yang 'mengorbankan diri' di final Supercoppa. Sementara itu, bek dan kapten Sergio Ramos serta striker Karim Benzema kondisinya masih meragukan.

Zidane bakal berharap kiper Thibaut Courtois kembali tampil hebat, seperti ketika meredam gempuran-gempuran Atletico di final Supercopa. 

Trio gelandang Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modric juga bakal dibebani tugas menjaga keseimbangan permainan. Untuk lini serang, Zidane bakal coba mempercayakannya kepada Isco, Luka Jovic, dan Gareth Bale.

Sementara itu, Sevilla boleh jadi memang lawan yang berbahaya bagi Madrid. Namun, Madrid belum terkalahkan di kandang sendiri di La Liga musim ini.

Sevilla harusnya mengandalkan dua pilar utamanya adalah gelandang Ever Banega dan striker Lucas Ocampos. Enam assist sudah disumbangkan Banega, sedangkan lima gol dicetak oleh Ocampos.
Namun, Ocampos harus absen di Santiago Bernabeu akibat skorsing. Kekuatan Sevilla pun sedikit tereduksi untuk menghadapi Madrid. (bsf)