Tak Banyak Lakukan Perombakan, Pemerhati Persib Yakin Tim Lebih Baik

Tak Banyak Lakukan Perombakan, Pemerhati Persib Yakin Tim Lebih Baik
Pemerhati sepakbola asal Kota Bandung Wawan Dermawan/istimewa

INILAH, Bandung - Pemerhati sepakbola asal Kota Bandung Wawan Dermawan optimistis Persib Bandung bakal meraih prestasi bagus di kompetisi Liga 1 musim 2020.


Itu dikatakan dia, lantaran Maung Bandung julukan Persib Bandung tidak mengalami banyak perombakan pemain untuk menghadapi kompetisi di tahun ini.


“Saya optimis Persib bisa diandalkan di tahun ini, mengingat pemainnya mayoritas masih pemain lama, plus beberapa rekrutan pemain yang saya lihat sudah tepat,” kata Wawan saat dihubungi via telepon selulernya pada Sabtu (18/1/2020).


Victor Igbonefo, dipandang dia menjadi satu pemain yang bakal membawa Persib Bandung mampu berbicara banyak. Lini belakang tim, diyakininya kembali tangguh.


“Perekrutan pemain sudah sesuai kebutuhan. Di belakang ada Igbonefo yang bisa menjadi tandem Fabiano Beltrame atau Achmad Jufriyanto. Lalu di sektor depan, ada Beni Oktovianto dan dua pemain Brasil yang sedang menjalani tahap seleksi,” ucapnya.


Tetapi itu semua, ditambakan dia, tidak akan sempurna tanpa adanya komitmen dari pemain, pelatih dan manajemen untuk membawa Persib Bandung jauh lebih baik.


“Tentunya harus ada sebuah komitmen bersama jika ingin lebih baik. Tetapi terpenting, turnamen Asia Challenge Cup 2020 di Malaysia menjadi moment penting untuk jajaran pelatih melihat kekuatan timnya, termasuk melihat kemampuan pemain seleksi,” ujar dia. (yogo triastopo)