Perekrutan Persib Adem Ayem, Ini Alasan Manajemen

Perekrutan Persib Adem Ayem, Ini Alasan Manajemen
Foto: Bambang Prasethyo

INILAH, Bandung - Persib Bandung mendapatkan sorotan dari suporternya sendiri, terutama soal perekrutan pemain untuk musim kompetisi 2020. Mereka menilai tim berjulukan Maung Bandung ini terlalu adem ayem alias santai.

Pasalnya beberapa tim seperti Arema FC, Persija Jakarta hingga Persebaya Surabaya sudah menunjukan perekrutannya. Bahkan skuatnya hampir terbentuk seratus persen.

Sementara Persib, baru tiga pemain yang didapatkan. Mereka adalah Victor Igbonefo, Beni Oktovianto dan Teja Paku Alam yang beroperasi sebagai kiper. 

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono mengatakan setiap tim memiliki cara yang berbeda dalam merekrut pemain baru. Yang pasti kata dia, pemain yang direkrut merupakan pemain terbaik yang benar-benar dibutuhkan pelatih Robert Rene Alberts. 

"Kita punya cara yang berbeda saja. Yang penting pada saatnya siap," kata Kuswara. 

Kuswara pun meminta kepada Bobotoh untuk bersabar. Ia berharap perekrutan yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan tim. Sehingga Persib bisa tampil baik di Kompetisi 2020 mendatang.

"Jadi gak perlu khawatir. Ini semua sedang proses. Apalagi kita bukan tim baru. Tim sudah ada, kerangka ada, pelatih juga kan sudah ada skema," jelasnya.

Saat ini, Persib juga sedang menyeleksi dua striker asing asal Brasil di turnamen Asia Challenge Cup 2020 di Malaysia. Kedua pemain itu adalah Wander Luiz dan Joel Vinicius. 

Keduanya diproyeksikan sebagai pengganti Kevin van Kipperluis yang sudah didepak pada akhir musim 2019 lalu dan pengganti Ezechiel N'Douassel yang sudah tak ingin berada di Persib meski kontraknya akan berakhir hingga akhir musim 2020. (Muhammad Ginanjar)