Gojek dan Disperindag Bogor Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Gojek dan Disperindag Bogor Gelar Pelatihan Kewirausahaan
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor bersama PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) memberikan pelatihan kewirausahaan kepada 150 orang mitra usaha atau istri mitra usaha di 101 Hotel Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Minggu (19/1/2020).

Pelatihan yang diberikan mulai dari pelatihan membuat produk makanan, memberikan bekal bagaimana memilih nama produk dagang atau produk merchandise yang bagus, pengambilan foto makanan, hingga promosi produk.

Distrik Opration Manager Gojek Bogor Depok Adi Setiadi mengatakan, meski dalam skala nasional ini bukan pertama kali tetapi kegiatan seperti ini baru di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor. Penyelegaraan pertama ini dikhususkan untuk keluarga dari mitra Gojek baik roda dua dan roda empat. 

"Tahap selanjutnya, kami membuat program pembekalan dengan memberikan bekal bagaimana memilih nama produk dagang merchandise yang bagus, bagaimana mengabil foto makanan secara bagus dan bagaimana melakukan promosi barang yang dihasilkan," kata Adi didampingi Driver Engagement Supervisor Gojek Bogor Aryo Dwi Harprayudi.

Adi menjelaskan, pihaknya akan melakukan evaluasi semua mitra atau istri mitra yang ikut pelatihan selama tiga bulan ini. Tujuan program ini yakni mengharapkan istri mitra gojek dapat berkontribusi dalam pendapatan keluarga.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kota Bogor Ganjar Gunawan mengatakan penciptaan kewirausahaan ini bagian dari kepentingan Pemkot Bogor. (Rizki Mauludi)