Ini Pemain yang Bikin Fans Man-U Menangis

Ini Pemain yang Bikin Fans Man-U Menangis

INILAH, Dortmund - Rekaman pendek itu diposting akun Twitter @FootyHumour. Terlihat seseorang berkaus merah, menyaksikan sesuatu, sambil air matanya menetes. Tampak sekali dia kesal.

Siapakah pria yang berurai air mata itu? Akun @FootyHumour pun tak menjelaskannya. Hanya, dia menggambarkan sindirannya melalui sebaris teks berbunyi: Fans Manchester United menyaksikan Erling Haaland mencetak hattrick pada debutnya."

Erling Haaland memang melakukan debutnya bersama Borussia Dortmund, Sabtu (18/1). Luar biasa. Hanya dalam 23 menit, dia membalikkan keadaan. Dortmund yang tertinggal 1-3, akhirnya menang 5-3. Hebatnya, Haaland mencetak tiga dari empat gol yang membangkitkan kemenangan Borussia Dortmund atas tuan rumah Augsburg itu.

Haaland adalah pemain yang sempat diincar Manchester United di bursa musim dingin ini. Tapi, pemain asal Norwegia itu justru memilih bergabung dengan Borussia Dortmund. Dia merupakan putra mantan pemain nasional Norwegia, Alf Inge Haaland.

Tak pelak, sukses Haaland membuat fans Manchester United merasa menyesal sang striker tak jadi berlabuh di Old Trafford. "Masuk di menit ke-56 dalam keadaan tertinggal 1-3, mencetak hattrick. Debut yang kasual buat Haaland," sebut seorang penggemar Manchester United.

Seorang penggemar lainnya berkomentar seperti ini: "Hattrik untuk Haaland pada debutnya. Pemain ini mesin pencetak gol yang dingin". Lalu, Aryan, penggemar lainnya menambahkan: "Kakinya dibuat hanya untuk mencetak gol. Eksperimen yang sukses."

Hanya tiga menit setelah masuk lapangan, Haaland langsung mencetak gol lewat tendangan drive kaki kirinya, memanfaatkan umpan Jadon Sancho. Sancho, pemain nasional Inggris, menyamakan kedudukan dua menit berikutnya lewat serangan solo.

Haaland kemudian membuat Borussia Dortmund berbalik unggul di menit ke-70. Dia mencocor bola di depan gawang lawan. Dan, pemain berusia 19 tahun itu menandai debut impiannya dengan melengkapi hattrick sembilan menit berikutnya lewat tendangan kaki kirinya.

Haaland menjadi pemain kedua dalam sejarah yang mencetak hattrick pada debutnya di Bundesliga. Dia menyamai prestasi Pierre Emerick Aubameyang yang melakukannya pada 2013, juga untuk Dortmund.