Pertamina MOR III Penuhi Kebutuhan BBM dan Pelumas Polda Jabar Rp165,2 Miliar

Pertamina MOR III Penuhi Kebutuhan BBM dan Pelumas Polda Jabar Rp165,2 Miliar
istimewa

INILAH, Bandung - Pada 2020 ini, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III meneken kontrak penyediaan bahan bakar minyak (BBM) dan pelumas dengan Polda Jabar. Region Manager Corporate Sales III Iwan Yudha Wibawa mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama yang terjalin baik.

“Tahun ini, penyediaan BBM dan pelumas untuk keperluan operasional Polda Jabar mencapai Rp165,2 miliar. Dan untuk itu kita siap memenuhinya. Jumlah itu untuk kebutuhan 27 Satker (satuan kerja) di lingkungan Polda Jabar,” kata Iwan Yudha, akhir pekan lalu.

Dia mengatakan, pihaknya mengapresiasi kesetiaan aparat kepolisian khususnya jajaran Polda Jabar menggunakan produk-produk Pertamina. Dia menyadari pada tahun sebelumya masih terdapat kekurangan maupun kendala pemenuhan. Untuk itu, ke depan pihaknya berkomitmen untuk melakukan yang terbaik agar pelayanan BBM dan pelumas bisa lebih baik. 

“Secara umum, cakupan kerjasama menyangkut penyediaan produk gasoline, gasoil, serta pelumas Pertamina,” ucapnya.

Dia menambahkan, nilai kontrak penyediaan BBM dan pelumas pada 2020 ini meningkat. Sebab, ada penambahan kendaraan operasional Polda Jabar sebagai upaya menjangkau wilayah remote di Jabar.

Penandatanganan kontrak penyediaan BBM dan pelumas dilakukan itu dilakukan dengan 27 Satker di lingkungan Polda Jabar yang disaksikan langsung Kepala Biro Logistik Polda Jabar Kombes Pol Aton Suhartono, Jumat (17/1/2020) kemarin.

Sementara itu, Kombes Pol Aton Suhartono menyampaikan peningkatan anggaran alokasi BBM dan pelumas pada 2020 itu diharapkan dapat meningkatkan layanan Polda Jabar secara maksimal dengan jangakaun lebih luas.

“Dibandingkan tahun lalu nilai pengadaannya meningkat, Itu karena adanya peningkatan jumlah kendaraan operasional, sehingga diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik dan mampu menjangkau daerah remote atau ujung-ujung wilayah demi melayani masyarakat. Secara umum selama ini Polda Jabar puas dengan pelayanan Pertamina,” jelasnya. (*)