Ahsan/Hendra Makin Penasaran Kalahkan Kevin/Marcus

Ahsan/Hendra Makin Penasaran Kalahkan Kevin/Marcus
(Antara Foto)

INILAH, Jakarta - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menelan kekalahan dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldo Gideon di final Indonesia Masters 2020. Hasil tersebut membuat Ahsan/Hendra penasaran mencari cara mengalahkan Minions di kesempatan mendatang.

Pada final Indonesia Masters 2020 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020) sore WIB, Ahsan/Hendra harus mengakui keunggulan Minions dua gim langsung 21-15 dan 21-16. Bagi Kevin/Marcus ini merupakan ketiga kali secara beruntun menjuarai Indonesia Masters.

Sebaliknya, bagi Ahsan/Hendra hasil tersebut menambah panjang rekor kurang bagus jumpa ganda putra nomor satu dunia tersebut menjadi 2-10. Pada gelaran Indonesia Masters 2019, The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, juga takluk dua gim 21-17 dan 21-11.

Hendra mengakui selisih usia merupakan faktor non-teknis yang menjadi perbedaan mendasar kedua pasangan. Ahsan/Hendra sudah menginjak umur 30 tahunan sedangkan Kevin/Marcus berada di usia 24 tahun dan 28 tahun.

"Hari ini mereka memang bermain bagus ya dari set pertama kami sempat leading, mereka bisa antisipasi balik, lalu mereka bisa menang. Kedua, kita berusaha ubah pola main, tapi beberap poin masih terburu-buru sih," kata Hendra dalam jumpa pers usai laga.

"Ya mungkin mereka lebih komplit lah dari pasangan lain, mereka masih jadi yang terbaik. Dari speed dan power kita undah jauh ketinggalan," Hendra menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Ahsan menyebut dia dan Hendra sudah berusaha mencari referensi pola permainan dari pasangan lain yang pernah mengalahkan Kevin/Marcus. Namum, situasi di lapangan terkadang di luar yang diprediksi sebelumnya.

"Ya dari kita ubah strategi juga ya, gak mau kalah terus diam saja. Kita juga sudah lihat cara lawan kalahin kevin kayak apa, tapi di lapangan pasti beda lagi."

Sampai April mendatang, kedua pasangan teratas dunia itu ditunggu sejumlah turnamen penting termasuk All England pada Maret mendatang. Tak menutup kemungkinan mereka bisa kembali berjumpa, Ahsan optimistis suatu saat bisa mengalahkan juniornya itu.

"Kita bakal coba lagi," pungkas Ahsan singkat.