Persib Perpanjang Proses Seleksi Duo Brasil

Persib Perpanjang Proses Seleksi Duo Brasil
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (muhammad ginanjar)

INILAH, Kuala Lumpur - Nasib dua pemain Brasil yang selama ini menjalani seleksi bersama Persib Bandung, belum ditentukan, Pelatih Robert Rene Alberts masih penasaran.

Bahkan, pelatih asal Belanda ini akan memperpanjang proses seleksi dua pemain Brasil bernama Wander Luiz dan Joel Vinicius itu.

Robert merasa perlu melihat lebih dalam kualitas dari kedua pemain yang sebelumnya berlaga di Liga Vietnam itu. Menurutnya, kualitas keduanya masih belum terlihat meski dilibatkan di turnamen Asia Challenge Cup 2020, baik saat melawan Selangor FA maupun Hanoi FC.

Apalagi saat melawan Hanoi FC di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Minggu (19/1/2020), laga harus berjalan satu babak karena hujan besar tak kunjung reda. "Kami tidak punya kesempatan untuk memainkan mereka berdua di babak kedua. Padahal itu bagian dari rencana," kata Robert usai pertandingan melawan Hanoi FC.

Karena itu, pelatih berusia 64 tahun ini akan memberikan kesempatan keduanya saat Persib berlatih di Bandung. Sesi latihan akan dimulai 22 Januari nanti. "Seperti yang saya katakan berkali-kali, tim kami masih belum melakukan persiapan jika dibandingkan dengan tim lain jadi ini terbilang bagus bagi pemain untuk bersaing melawan tiga tim top di regional ini (Asia Tenggara)," bebernya.

Sementara soal Beni Oktovianto, Robert perlu memberikan apresiasinya. Meski baru bergabung dengan tim, pemain yang direkrut dari Liga 2 ini mampu menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang.

Bahkan, pemain yang menggunakan nomor punggung 82 ini menyumbangkan satu dari dua gol yang tercipta kala berhadapan dengan Hanoi FC.

"Saya mengucapkan selamat kepada pemain khususnya untuk Beni tentunya karena dia baru di tim. Dia datang dari Liga 2 dan saya tahu dia punya potensi. Hari ini dia menunjukkan itu dan mencetak gol yang bagus, itu yang semua orang mau ketika berada di depan gawang," pungkasnya. (muhammad ginanjar)