Wali Kota Serang Ikut Bersih-bersih Ruang Kelas yang Kebanjiran

Wali Kota Serang Ikut Bersih-bersih Ruang Kelas yang Kebanjiran
(Antara Foto)

INILAH, Serang- Wali Kota Serang, Syafrudin terjun langsung ke lokasi banjir dan turut serta membersihkan ruang kelas di SDN Pamarican 1 dan 2 Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen Kota Serang, Minggu (19/1/2020).

Syafrudi tak segan turun meski berbasah-basahan menguras ruang kelas yang tergenang air.

“Semoga banjir segera berlalu dan para siswa besok bisa kembali bersekolah dan belajar dengan nyaman seperti sedia kala,” ujarnya.

Di lokasi tersebut Syafrudin juga didampingi tim BPBD Kota Serang, Tagana, unsur Muspika Kecamatan Kasemen, Satgas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), serta para relawan, dan masyarakat setempat.

Untuk mengatasi banjir agar tidak terjadi kembali, Syafrudin langsung berkoordinasi dengan Dinas PU, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang, BPBD, dan stakeholder terkait.

Usi membersihkan ruang kelas, Syafrudin bersama Dandim 0602 Serang Kolonel Inf. Mudjiharto dan jajarannya langsung menuju Kawasan Benteng Speelwijk, di Kecamatan Kasemen untuk melaksanakan kerja bakti.

Di lokasi itu Wali Kota Serang mengajak seluruh stakeholder terkait, dan masyarakat untuk bersama–sama melakukan gotong royong di lingkungannya masing–masing.

Ia menjelaskan gerakan kebersihan, keindahan dan ketertiban akan terlaksana dengan baik, jika ditunjang oleh peran aktif dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat, baik aparat TNI, POLRI, dan pemerintah daerah.

“Kerjasama yang baik perlu dibina dan dijalin secara terus menerus dan berkesinambungan, agar terwujud lingkungan yang bersih dan nyaman,” ujarnya.

Kegiatan itu dihadiri juga oleh Camat Kasemen Gholib Abdul Mutholib, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ipiyanto, Kepala Pelaksana BPBD, Diat Hermawan, dan stakeholder terkait lainnya.