Robert Alberts dan Perjudian Duo Brasil

Robert Alberts dan Perjudian Duo Brasil
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts masih memberi kesempatan kepada dua pemain Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius. Perjudiankah?

Bisa jadi begitu. Toh, kedua pemain itu gagal tampil moncer di ajang Asia Challange Cup 2020. Bahkan, banyak bobotoh di media sosial berharap Maung Bandung urung merekrut kedua pemain itu.

Tapi Roberts bergeming. Dia merasa perlu melihat lebih jauh kualitas keduanya. Dia tak ingin cepat berpaling mencari alternatif striker asing lain yang memungkinkan untuk direkrut Persib.

"Tapi kami masih akan memonitor lagi mereka di Bandung ketika kami memulai latihan pada tanggal 22 nanti," ujar Robert Alberts.

Berbeda dengan Robert Alberts, Manajer Umuh Muchtar justru berharap kedua pemain asal Brasil itu dicoret. Dia memandang kualitas mereka tak layak membela Maung Bandung. Tapi, Roberts menyerahkan sepenuhnya keputusan perekrutan kepada Robert Alberts.

"Tapi kami masih akan memonitor lagi mereka di Bandung ketika kami memulai latihan pada tanggal 22 nanti," imbuhnya.
"Sekarang saya serahkan ke pelatih semua. Terus terang kalau di Persib dengan main seperti itu tidak layak," ungkap Umuh dikutip dari PRFM. 

Patut ditunggu bagaimana langkah Persib di bursa transfer jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia. Waktu mereka tak banyak. PT LIB mengisyaratkan kompetisi mulai berjalan Maret mendatang, atau sekitar dua bulan kurang dari sekarang.

"Jadi gak perlu khawatir. Ini semua sedang proses. Apalagi kita bukan tim baru. Tim sudah ada, kerangka ada, pelatih juga kan sudah ada skema," ujar Komisaris PT PBB Kuswara S Taryono. (bsf)