Wah...Ternyata Kiper Liverpool Ini Pemberi Assist Terbaik Musim Ini

Wah...Ternyata Kiper Liverpool Ini Pemberi Assist Terbaik Musim Ini

INILAH, Liverpool - Mo Salah mencatatkan namanya pada daftar pencetak gol saat Liverpool menggulung Manchester United 2-0 di Stadion Anfield, Minggu (19/1). Tapi, nama Alisson, kiper Liverpool, tak boleh dihapus dari lahirnya gol tersebut.

Setelah Liverpool menyia-nyiakan sejumlah peluang untuk memastikan kemenangan, Manchester United mulai menemukan iraa permainannya. Mereka melakukan tekanan, mencari peluang menyamakan kedudukan di menit-menit terakhir pertandingan.

Pendukung Liverpool sempat tertahan nafasnya ketika Manchester United dapat kesempatan tendangan penjuru. Fred melepaskan tendangan menyilang yang tak tersapu bersih oleh barisan belakang Liverpool.Peluang itu gagal ketika Juan Mata tak bisa mengejar bola karena posisinya sudah offside.

Bola kemudian ditarik ke penjaga gawang Liverpool, Alisson. Alih-alih membuang-buang waktu karena pertandingan tinggal tersisa beberapa detik, kiper berusia 27 tahun itu malah mengirim umpan kepada Mo Salah. Dengan hampir semua pemain Manchester United berada di wilayah Liverpool, Salah berdiri bebas sendirian dan menggiring bola mendekati gawang Manchester United. Daniel James mencoba memburu, tapi tak ada yang bisa menghentikan Salah. Dia kemudian menceploskan bola ke gawang lawan.

Dan, ketika Salah merayakan gol itu, dia kemudian langsung didekati Alisson. Kiper asal Brasil ini kemudian mengingatkan aksi Pepe Reina yang berlati setengah lapangan untuk merayakan gol yang berasal dari assist-nya, juga saat mengalahkan Manchester United 2-0 pada 11 tahun yang lalu.

Gelandang Liverpool, James Milner pun tertawa menyaksikan aksi Alisson. "Mana yang lebih baik, umpan 60 yard atau giringan bola 50 yard?" kicaunya kemudian melalui akun Twitternya.

Pendukung Liverpool pun ramai-ramai mengomentarinya. "Alisson terlibat dalam lebih banyak gol Liga Primer ketimbang Jesse Lingard," kata seorang penggemarnya. Lingard adalah penyerang Manchester United.

Fans Liverpool lainnya malah menyebut assist yang diberikan Alisson merupakan yang terbaik musim ini. Sementara, seorang lainnya bergumam, "Betapa indahnya."