Di Era Digital, Peradi Kabupaten Bogor Masih Dipimpin Generasi Kolonial

Di Era Digital, Peradi Kabupaten Bogor Masih Dipimpin Generasi Kolonial
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Kabupaten Bogor kembali dipimpin generasi kolonial. Secara aklamasi, Tuti Hastika terpilih kembali menjadi ketua organisasi advokat di Bumi Tegar Beriman tersebut untuk periode 2020-2024.

Tuti dilantik langsung Ketua Umum DPN Peradi Luhut Pangaribuan di Hotel Lorin, Sentul, Senin (20/1/2020).

Walaupun termasuk generasi kolonial, wanita berusia 75 tahun ini memiliki program bersama membangun organisasi advokat yang berintegritas dalam era digital 4.0.

"Kenapa generasi kolonial masih memimpin advokat dari generasi milenial, hal itu karena para kaum muda belum punya banyak pengalaman hingga masih digandeng oleh generasi kolonial," ucap Tuti kepada wartawan.

Wanita yang sudah menjadi advokat sejak 1976 ini menambahkan, sebagai orang tua dia akan mendidik anggota DPC Peradi Kabupaten Bogor seperti halnya anak kandung.

"Saya berjanji, selama kepemimpinan saya akan mendidik anak-anak saya untuk menjadi advokat dan pimpinan yang andal tidak hanya di era digital 4.0 tetapi 5.0," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin yang hadir dalam pelantikan memuji sosok Tuti Hastika yang dia kenal zaman ayahnya masih menjadi anggota DPRD Kabupaten Bogor.

"Memang bener bu Tuti Hastika generasi kolonial karena saya sudah kenal zaman ayah saya masih menjadi anggota DPRD Kabupaten Bogor. Walaupun begitu, karena sosoknya yang ramah dan mudah bergaul dia layaknya generasi milenial," kata Ade.

Di era digital 4.0, Ketua DPW PPP Jawa Barat ini menyarankan para advokat meningkatkan kemampuan personalnya baik dengan teknologi, ilmu hukum ataupun cara dia memenangkan kasusnya di pengadilan.

"Advokat harus rajin membaca, melek teknologi dan lainnya agar kemampuan advokat terus berkembang. Pengalaman saya karena sering tidur larut malam dan banyak minum kopi, kita pun kerap sakit darah tinggi. Hingga dalam kesempatan ini saya menghimbau agar teman-teman advokat menjaga kesehatan masing-masing," sambungnya. (Reza Zurifwan)