Uji Pemain Brasil, Persib Jamu Melaka United

Uji Pemain Brasil, Persib Jamu Melaka United

INILAH, Bandung - Persiapan Persib Bandung dalam menghadapi kompetisi musim 2020 bisa dibilang matang. Setelah turnamen Asia Challenge Cup 2020, tim berjulukan Maung Bandung ini akan kembali melakoni laga melawan tim luar negeri.

Kali ini, lawan yang akan dihadapi adalah Melaka United. Tim yang berlaga di kasta tertinggi Malaysia. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan ini sangat baik bagi timnya. Terlebih saat ini, ia tengah menguji para pemainnya terutama dua pemain Brasil yakni Wander Luiz dan Joel Vinicius. 

"Kami akan ada laga uji coba melawan Melaka. Mereka (duo Brasil) akan bermain di laga itu di Bandung. Kami melihat ke depan untuk itu dan kami akan melihat bagaimana potensi mereka," ujar Robert di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (20/1/2020). 

Namun, pelatih asal Belanda ini masih harus menunggu kejelasan soal laga uji coba tersebut. Sebab sejauh ini Melaka United masih menjalani pemusatan latihan. 

"Kami sudah berbicara dengan Melaka, Melaka saat ini masih dalam masa pemusatan latihan. Kami masih menunggu finalisasi soal tanggal," katanya. 

Robert hanya berharap kedua pemain itu bisa memanfaatkan kesempatan yang diberikan. Paling tidak bisa menunjukan kualitas terbaik yang dimiliki.

"Pada prinsipnya mereka punya rekam jejak yang bagus. Tapi kami masih ingin melihat bagaimana mereka menyatu dengan pemain kami juga, itu yang penting. Sejauh ini mereka menunjukan kesan yang bagus untuk rekan-rekan satu tim, tapi tetap harus ada hasil yang bagus di lapangan juga," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)