Sembilan Pesilat Kota Bandung Siap Unjuk Gigi di Bali

Sembilan Pesilat Kota Bandung Siap Unjuk Gigi di Bali

INILAH, Bandung,- Sebanyak sembilan pesilat Kota Bandung akan mengikuti kejuaraan Nangun Sat Kerti Loka, Bali International Championship l pada 24-26 Januari mendatang.

Sebelum bertarung, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyempatkan diri menyuntikan semangat kepada para pesilat. "Selain 'skill' dan fisik, mental harus dikendalikan. Itu sebagai kunci utama dalam pertandingan," kata Yana.

Menurut dia, seni bela diri tradisional silat ya g berasal dari kepulauan nusantara iniharus terus berkembang. Salah satunya adalah dengan mengikuti pertandingan. "Silat ini warisan budaya, mari kita jaga budaya ini tidak lepas dari capaian prestasi yang tetap harus diraih dan dipersembahkan bersama," ucapnya.

Dia pun mengapresiasi para anggota Paguron Pusaka Riksa Diri yang terus berkontribusi mengembangkan silat di Jawa Barat khususnya Kota Bandung. "Insyaallah atlet yang akan bertanding bisa memberikan yang terbaik dan membawa prestasi yang gemilang," ujar dia.

Sementara itu, Pelatih Paguron Pusaka Riksa Diri Dedi Rosadi menyampaikan, sebanyak sembilan pesilat bakal mengikuti kejuaraan di Bali. Para pesilat tersebut mulai dari usia SD hingga SMA. "Para atlet ini mulai dari SD (Sekolah Dasar) sampai SMA (Sekolah Menengah Atas). Mereka binaan kami," kata Dedi.

Sedangkan salah seorang pesilat, Lukman Mul Hakim mengaku sudah siap untuk mengikuti kejuaraan. Dia telah menyiapkan mental dan fisik untuk menghadapi lawan di kejuaraan nanti. "Sudah siap, tinggal tanding di sana. Mudah-mudahan kita membawa prestasi," kata Lukman. (yogo triastopo)

Berikut atlet yang akan bertanding di Bali International Championship l

1. Moch Adianata Atmadireja
2. Lukman Mul Hakim
3. S Frisca Savira
4. Zulfa Febriani
5. Fauzan Muhammad Fathis
6. M. Baldi
7. Robi Andrianov
8. Moch Dafa
9. Ulpi Ramadanti