Jelang Pilkada, Putri Eks Bupati Karawang Masih Tunggu Rekomendasi Gerindra

Jelang Pilkada, Putri Eks Bupati Karawang Masih Tunggu Rekomendasi Gerindra
Pertemuan dua kandidat Bupati Karawang, Gina Fadlia Swara (paling kanan) dengan Ahmad Zamakhsyari (paling kiri). (ANTARA/Ali Khumaini)

INILAH, Karawang- Putri mantan Bupati Karawang Ade Swara, yaitu Gina Fadlia Swara masih menunggu rekomendasi DPP Partai Gerindra untuk maju pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2020.

"Mekanisme partai sedang berjalan. Kita ikuti saja. Ada banyak hal yang dinilai untuk mendapat rekomendasi itu," kata Gina, di Karawang, Selasa (21/1/2020).

Apalagi diakuinya cukup banyak kader internal dan eksternal partai yang mendaftar bakal calon bupati ke Partai Gerindra, beberapa waktu lalu. Jadi saat ini dirinya masih menunggu keluarnya rekomendasi DPP Gerindra untuk maju pada Pilkada Karawang.

Sambil menunggu keluarnya rekomendasi, Gina yang kini menjabat anggota DPRD Jawa Barat sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan Ketua PKB Karawang Ahmad Zamakhsyari yang saat ini menjabat Wakil Bupati Karawang.

Zamakhsyari sendiri dalam beberapa kesempatan telah menyatakan akan maju mencalonkan bupati pada Pilkada 2020.

Meski baru beberapa kali pertemuan, Gina mengakui sudah menemukan kecocokan dengan Ahmad Zamakhsyari. Bahkan keduanya mengaku memiliki visi dan misi yang sama untuk Karawang.

Bahkan keduanya sepakat akan saling mempertemukan dengan ketua umum partai masing-masing.

Zamakhsyari berjanji akan mempertemukan Gina dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Sedangkan Gina akan mempertemukan Zamakhsyari dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Kesepakatan politik itu sendiri muncul setelah kedua tokoh ini mengakui memiliki kesamaan visi misi terhadap Karawang.