Penilaian Passos untuk Dua Kiper Persib yang Tampil di Malaysia

Penilaian Passos untuk Dua Kiper Persib yang Tampil di Malaysia
dok InilahKoran

INILAH, Bandung - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Fernando Silva Passos puas dengan performa dua kipernya Dhika Bayangkara dan M Aqil Savik di Asia Challenge Cup 2020. 

Menurutnya keduanya mampu tampil ciamik meski di laga perdana melawan Selangor FA kebobolan tiga gol hingga menyebabkan timnya mengalami kekalahan.

"Tidak ada masalah, kami hanya punya sedikit waktu berlatih di Bandung. Dan saya pikir mereka sudah menunjukan performa yang bagus. Dan saya juga merasa masih butuh waktu untuk melakukan persiapan lagi," ujar Luizinho. 

Pelatih asal Brasil ini tak mau menyalahkan Dhika Bayangkara yang menyebabkan timnya kebobolan tiga gol itu. Sebab secara keseluruhan, kiper asal Kabupaten Kuningan mampu melakukan penyelamatan gemilang.

"Di laga pertama, dia (Dhika) bisa melakukan 2-3 penyelamatan bagus. Saya bicara padanya setelah laga dan mengatakan dia masih butuh persiapan yang lebih baik," katanya.

Luizinho membenarkan masa persiapan yang dilakukan dalam menghadapi Asia Challenge Cup 2020 sangat minim. Setidaknya kurang dari satu pekan. 

"Ya saya pikir kami masih butuh waktu lebih banyak karena saya baru tinggal di sini satu pekan, terlalu pendek waktunya untuk persiapan," tuturnya.

Karena itu, Luizinho akan kembali menggembleng kembali performa kipernya. Sehingga bisa tampil lebih siap terutama saat menghadapi kompetisi 2020 mendatang.

"Saya percaya semua kiper akan bisa tampil lebih baik, saya akan memberikan persiapan yang lebih baik supaya mereka menunjukan performa yang lebih baik juga," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)