Dhika Bayangkara Sempat Grogi Tampil di Malaysia

Dhika Bayangkara Sempat Grogi Tampil di Malaysia
Dhika Bhayangkara. (Net)

INILAH, Bandung - Grogi, itulah ungkapan Dhika Bayangkara saat dipercaya tampil di  Asian Challenge Cup 2020 Malaysia pada 18 dan 19 Januari lalu. 

Pasalnya sudah cukup lama ia tak merasakan atmosfer pertandingan. Bahkan ketika dipercaya sebagai kiper Persib di paruh musim 2019, Dhika lebih banyak dibangku cadangkan. 

Alhasil di laga perdananya melawan Selangor FA, gawang yang dijaganya mengalami tiga kali kebobolan. Bahkan ketiga gol itu secara keseluruhan terjadi di babak pertama. 

"Pasti grogi banget makanya kemarin saya bilang kendala saya udah enggak hampir semusim kemarin enggak pernah main ya terus dihadapkan sama pertandingan internasional. Jadi pasti grogi pisan lah, terus juga suasana pertandingan baru dapat kemarin," ungkap Dhika. 

Namun, Dhika mengatakan rasa grogi itu saat ini sudah mulai memudar. Terbukti di laga keduanya melawan Hanoi FC, Dhika berhasil menjaga gawangnya dengan baik, alias clean sheet. 

Dhika berharap kondisi ini terus bertahan hingga kompetisi musim 2020 digulirkan. Sehingga ia bisa membuktikan kualitasnya dan memberikan kontribusi yang nyata terhadap tim kebanggaannya ini. 

"Yang pasti kemarin (Asia Challenge Cup) senang banget buat saya. Apalagi bisa bermain di kompetisi Internasional. Mudah-mudahan buat saya kedepan buat pelajaran banyak buat pengalaman lah," harapnya.(Muhammad Ginanjar)