Fabiano Beltrame Akui Butuh Waktu Tunjukkan Performa Terbaik

Fabiano Beltrame Akui Butuh Waktu Tunjukkan Performa Terbaik
(Istimewa)

INILAH, Bandung - Bek Persib Bandung, Fabiano da Rosa Beltrame mengaku masih membutuhkan waktu untuk bisa menunjukan performa terbaiknya. 

Alhasil, di turnamen Asia Challenge Cup 2020 di Malaysia yang telah digelar 18-19 Januari lalu, bek bernomor punggung 15 ini masih merasa canggung. 

"Ya awalnya mungkin pertandingan pertama mungkin jujur belum ada adaptasi. Tapi di pertandingan kedua, mainnya seperti biasa, tapi rasa sedikit karena hilang tempo, baca bola," ungkap Fabiano.

Wajar saja hal itu dirasakan Fabiano, sebab selama satu musim penuh tak merasakan pertandingan. Itu terjadi pada musim 2019 lalu.

Fabiano harus rela menganggur karena statusnya sebagai pemain asing sudah terpenuhi di tim berjulukan Maung Bandung ini.

Kini, proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sudah rampung. Fabiano bisa membela Persib dengan status pemain lokal.

"Saya juga senang karena sudah bisa bermain full di dua pertandingan itu. Mudah-mudahan kedepan bisa diperbaiki lagi," harapnya.

Sementara soal fisik, Fabiano mengaku tak mempermasalahkannya. Sebab selama liburan di negara kelahirannya Brasil, ia tak pernah berhenti berlatih demi menjaga staminanya. 

"Saya pulang jaga kondisi saya pikir gak terlalu capek. Tapi cuma hilang tempo dan feel pertandingan yang masih harus ambil lagi," tuturnya.

Karena itu, Fabiano memastikan akan bekerja lebih keras untuk bisa mengembalikan performanya di lapangan terutama dalam mengembalikan tempo permainan yang mulai menghilang.

"Mungkin dua atau tiga pertandingan, apalagi lagi adaptasi latihan sama coach lagi pasti latihan full berat, kondisi fisik tambah bagus, saya yakin Piala Presiden sudah mulai, bukan cuma saya dan pemain yang baru gabung atau datang juga pasti sudah siap," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)