Reaksi Anies Usai Terima 2 Nama Cawagub

Reaksi Anies Usai Terima 2 Nama Cawagub
Gubernur DKI Anies Baswedan. (Dok Inilah)

INILAH, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menerima surat penetapan dua nama kandidat calon wakil Gubernur DKI Jakarta yakni Nurmansyah Lubis dari PKS dan Riza Patria dari Gerindra.

"Dua-dua nya kenal dan saya percaya partai pengusung pasti sudah mempertimbangkan faktor sebelum mengusulkan. Karena kita tau bahwa tanggung jawab di Jakarta tidak kecil. Kita juga tau bahwa ini ada janji politik dari kampanye dari RPJMD," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Soal siapa yang paling ideal untuk menduduki posisi Wakil Gubernur, Anies enggan menanggapi hal tersebut. Karena itu adalah kewenangan DPRD DKI Jakarta. "Itu kewenangan DPRD bukan saya," tuturnya.

Sebelumnya penyerahan dua nama kandidat Wagub DKI,  dilakukan langsung oleh Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik, Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Arifin, dan Sekretaris Fraksi PKS Ahmad Yani.

"Ini mau menyerahkan dua nama cawagub yang telah disepakati ke Pak Anies," kata Taufik di Balai Kota DKI, Selasa (21/1/2020).

Meski demikian, saat proses penyerahan nama ini tak diikuti oleh Nurmansyah Lubis dan Riza Patria. Pertemuan itu berlangsung tertutup di dalam ruang kerja Gubernur Anies Baswedan. [rok]