Cavani Ingin Hengkang, Lampard Memantau

Cavani Ingin Hengkang, Lampard Memantau
Edinson Cavani. (Net)

INILAH, London- Manajer Chelsea Frank Lampard rupanya memantau situasi Edinson Cavani di Paris Saint-Germain. Dia mengindikasikan siap menampung sang penyerang yang memang ingin hengkang.

The Blues memang butuh striker anyar. Sejauh ini, Chelsea terlalu bergantung pada Tammy Abraham yang sudah bikin 13 gol di Liga Inggris. Ketika Abraham mandul, maka tumpul pula lini serang mereka.

Tak ada yang bisa mengimbangi Abraham soal efektifitas di dalam kotak penalti. Dua pemain Chelsea berikutnya yang masuk daftar tok skorer adalah Christian Pulisic dan Mason Mount dengan masing-masing bikin lima gol. 

Lampard bahkan sudah meminta manajemen klub untuk mencarikan solusi di lini depan. Dia bicara usai kalah 0-1 dari Newcastle United di St James' Park akhir pekan kemarin.

Lampard pun ingin solusi jangka pendek. Artinya, dia berharap bisa mendatangkan pemain yang memang ingin hengkang. Nah, Cavani bisa jadi solusi lantaran kontraknya di Paris Saint Germain habis pada Juni mendatang.

Cavani musim ini baru sembilan kali bermain untuk PSG di Liga Prancis dengan mencetak dua gol. Ia tergusur dari posisi penyerang utama sejak timnya kedatangan Mauro Icardi.

"Saya rasa pendekatan jangka panjang di bursa transfer Januari itu sangat sulit, jadi kami akan melihat ke solusi jangka pendek. Saya rasa ada isu-isu yang mendesak untuk keinginan kami finis di posisi yang kami mau," ungkap Lampard dikutip Sky Sports.

"Dia (Cavani) adalah pemain bagus. Saya pernah menghadapinya dan selalu suka mentalitas dan sikapnya. Catatan golnya sudah mengungkapkan sendiri kualitasnya. Saya tak sepenuhnya tahu bagaimana situasinya, jadi kita lihat saja."

Lampard memandang sosok Cavani juga bisa jadi panutan bagi para pemain muda yang kini menghuni timnya.

"Dia adalah pemain berpengalaman tapi sama juga seperti para pemain lain di luar sana. Kami masih muda secara skuad, jadi ide untuk mendatangkan pemain berpengalaman bukanlah sesuatu yang saya kesampingkan. Terkadang para pemain muda butuh sedikit bantuan," imbuhnya. (bsf)