138 Warga Bandung Sudah Gunakan Layanan Jemput Sampah Besar

138 Warga Bandung Sudah Gunakan Layanan Jemput Sampah Besar
(Istimewa)

INILAH, Bandung - PD Kebersihan Kota Bandung mencatat ada 138 warga yang sudah mendaftar untuk menggunakan layanan angkut sampah besar di sepanjang tahun 2019. 

Adapun jenis sampah besar yang berhasil diangkut, dikatakan Humas PD Kebersihan Kota Bandung Asep Koswara seperti kasur, lemari, meja, kursi, sofa bahkan lemari es sekalipun. 

"Sebetulnya ini untuk mengantisipasi bagaimana agar sampah itu tidak dibuang ke sungai. Ujung-ujungnya untuk meminimalisir bencana banjir," kata Asep di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung pada Selasa (21/1/2020). 

Layanan jemput sampah besar, hingga sampai saat ini, dituturkan dia free alias gratis. Warga masyarakat dapat menghubungi langsung melalui saluran telepon di 022 720 7889 atau pun media sosial. 

"Tetapi kepada warga yang ingin menggunakan jasa layanan ini, syaratnya, sampah besar yang akan diangkut harus berada di sisi jalan yang bisa dilalui kendaraan  roda empat. Kalau itu berada di gang, baiknya dipindahkan dahulu," ucapnya. 

Tak hanya membuka layanan penjemputan, bagi warga masyarakat yang ingin membuang sampah besar, PD Kebersihan Kota Bandung ditambahkan dia membuka titik di delapan lokasi. 

Adapun ke delapan lokasi tersebut adalah, di Jalan Sadang Serang, Jalan Pasir Impun, Jalan Sekelimus Barat, Jalan Cicukang, Jalan Raya Cibatu, Jalan Pajajaran, Jalan Babakan Sari dan Jalan Surapati. 

"Untuk jadwal pembuangan secara langsung di jam 08.00 sampai 11.00 WIB. Sementara untuk warga yang ingin menggunakan layanan penjemputan di jam 07.00 sampai 16.00 WIB dari hari Senin sampai Jumat. Untuk medsos setiap hari," ujar dia. (yogo triastopo)