Soal TC, Persib Tunggu Kepastian Jadwal Liga

Soal TC, Persib Tunggu Kepastian Jadwal Liga
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts belum memikirkan rencana untuk menggelar training center (TC) sebagai persiapan menghadapi kompetisi 2020. Jadwal Liga belum keluar menjadi alasannya. 

Pelatih asal Belanda ini mengaku masih harus menunggu soal kepastian jadwal. Sehingga ia bisa membuat program persiapan termasuk dengan gelaran TC. 

"Kami belum tahu kapan Liga akan dimulai. Saat kami bermain di turnamen (Asia Challenge) tim lain sudah mulai persiapan," ujar Robert. 

Seperti halnya Hanoi FC yang sudah mengetahui jadwal Liga Vietnam musim depan. Termasuk dengan Bangkok United serta Selangor FA. 

"Jadi mereka sudah tahu kapan Liga dimulai, jadi mereka merasa turnamen kemarin sangat penting untuk persiapan Liga. Sedangkan bagi kami, kami masih sekadar mencari melihat bagaimana standar permainan klub Asia dan bagaimana pemain baru bergabung dengan tim," bebernya. 

Karena itu, Robert masih akan menunggu keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru soal jadwal Liga musim 2020. Kabar menyebutkan penentuan jadwal akan diputuskan pada Kongres PSSI pada 25 Januari mendatang. 

"Orang-orang di Kuala Lumpur keheranan soal kapan Liga dimulai di Indonesia. Ini tidak bagus bagi perkembangan sepak bola Indonesia dan saya harap kami bisa berbenah untuk masa depan Indonesia ketika kami tahu kapan liga dimulai," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)