Aula SMAN 8 Kota Bandung Seperti Ballroom

Aula SMAN 8 Kota Bandung Seperti Ballroom
Foto-foto: Okky Adiana
Aula SMAN 8 Kota Bandung Seperti Ballroom
Aula SMAN 8 Kota Bandung Seperti Ballroom

INILAH, Bandung - Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 8 Kota Bandung menjadi daya tarik tersendiri bagi sejumlah siswanya. Ya, pasalnya sekolah yang berpusat di Jalan Solontongan ini memiliki aula yang sangat megah. Bahkan, sebagian siswa mengganggap aula di SMAN Bandung ini seperti ballroom hotel.

Di aula ini, siswa bisa berkegiatan secara nonakademik. Salah satunya adalah bermain olah raga badminton. Memang benar, Aula SMAN 8 Bandung, seperti layaknya ballroom. Bahkan, untuk kegiatan diluar jam sekolah pun, bisa dilakukan. Misalnya, wedding dan lainnya.

"Anak-anak senang banget bisa berkegiatan disini (Sekolah). Fasilitas baru saja kami menyelesaikan Aula dan biayanya cukup banyak, karena kepiawaian kepala dengan komunikasi dan negosiasi dengan pihak lain, SMAN 8 dapat bantuan renovasi Aula," ujar Wakasek Sarana dan Prasarana SMAN 8 Bandung Euis Nur Aisyah, pada Selasa (21/1/2020).

Dia mengatakan, berkaitan dengan sarana dan prasarana di SMAN 8 Bandung pihaknya memberikan pelayanan optimal dan maksimal kepada siswa, sehingga siswa betah di sekolah dan dia tidak ingin kemana-mana. Selain itu, siswa betah di sekolah, sehingga kepala sekolah tidak jarang pulang larut malam setelah anak-anak selesai, baru dia pulang.

"Jadi fasilitas yang disediakan oleh pihak sekolah ini murni untuk kegiatan siswa, dan beliau enjoy melakukannya, apa sih yang tidak ada di SMAN 8 Bandung," ucap Euis.

Dia menambahkan, SMAN 8 Bandung memiliki visi menjadi sekolah menengah atas berprestasi, religius, berwawasan lingkungan berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

Pihaknya memiliki komitmen bagaimana anak-anak siswa siswi SMAN 8 Bandung menjadi anak-anak yang memiliki kecerdasasan berbasis kecerdasan baik tidak dulu kecerdasan intelektual tapi juga mulai dulu dari kecerdasan spiritual, emosional dan intelektual.

Dia menambahkan, di SMAN 8 Bandung siswanya betul-betul di fasilitasi dan motivasi untuk juga bisa mengembangkan potensi-potensi dirinya tidak hanya dalam masalah akademik, tetapi juga dalam non akademik. Hal ini terbukti anak-anak hampir tiap minggu kalau di dalam upacara penaikan bendera setiap Senin, selalu saja anak-anak memperoleh kejuaraan-kejuaraan yang diselenggarakan baik di tingkat kota, provinsi, maupun nasional bahkan sampai ke internasional.

"SMAN 8 Bandung dibawah kepepimpinan Kepsek  akademik maupun non akademik maju pesat, berapa banyak yang masuk perguruan tinggi negeri, tapi juga kegiatan siswa yang bersifat ekstrakurikuler luar biasa, buktinya setiap Senin mereka ikut upacara bendera dan tidak pernah kosong piala yang diperoleh oleh anak-anak," imbuh Euis. (Okky Adiana)