Kota Bandung Keukeuh Larang Skuter Listrik

Kota Bandung Keukeuh Larang Skuter Listrik
Foto: Yogo Triastopo

INILAH, Bandung - Pemkot Bandung tetap memberlakukan larangan bagi pengendara skuter listrik untuk memasuki jalan raya. Hal itu lantaran dianggap membahayakan.

Selain faktor keselamatan, larangan operasional e-scooters untuk perjalanan jarak dekat ini dikatakan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana lantaran belum jelasnya regulasi.

"Kita tidak alergi dengan teknologi. Tetapi kan selama ini skuter listrik belum jelas regulasinya seperti apa. Selama belum ada aturannya, maka skuter listrik di larang untuk ke jalan raya," kata Yana, Selasa (21/1/2020).

Pemkot Kota Bandung pun, dituturkan dia telah meminta kepada pihak penyedia layanan untuk menertibkan shelter skuter listrik. Terutama tempat pemberhentian di kawasan jalan raya.

"Kita tegaskan sekali lagi tidak boleh. Saya sudah meminta kepada mereka agar shelter nya di perumahan atau di area terbatas saja. Lalu saya juga minta mulai hari ini, larangan itu sudah berlaku, tidak boleh ke jalan raya," ucapnya.

Apabila masih tertangkap tangan, Pemkot Bandung ditegaskan dia tidak akan segan untuk memberikan tindakan. Sanksi tersebut, ditambahkan dia berupa tilang di tempat.

"Dan kita pun akan panggil pihak penyedianya," ujarnya. (Yogo Triastopo)