Iwapi dan PT CPI Berikan 30 Ribu Telur Ayam kepada Korban Bencana Alam Kabupaten Bogor

Iwapi dan PT CPI Berikan 30 Ribu Telur Ayam kepada Korban Bencana Alam Kabupaten Bogor
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) bekerjasama dengan PT Charoen Pokphand Indonesia (CPI) menyerahkan bantuan 30 ribu telur untuk korban bencana alam di Kabupaten Bogor. 

Bantuan  tersebut diserahkan kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB). Terkait distribusi, bantuan itu disalurkan dalam dua tahap.

"Selain akan dilakukan sebanyak dua tahap, rencananya bantuan ini akan diberikan kepada korban bencana dalam keadaan siap konsumsi," kata Vivi Susanti, salah satu perwakilan DPP Iwapi kepada wartawan, Kamis (22/1/2020).

Dia menerangkan penyerahan bantuan itu merupakan salah satu program corporate social responsibility (CSR) PT CPI dalam bentuk pemberian telur ayam kepada yang membutuhkan di seluruh Indonesia. 

“Untuk Kabupaten Bogor sendiri menerima 30 ribu butir telur ayam berkualitas yang akan diberikan dalam dua kali tahapan pengiriman kepada korban bencana,” terangnya.

Vivi menambahkan, program penyaluran atau pemberian bantuan ini terus berlanjut karena ini dilakukan untuk mendukung asupan gizi anak-anak dan mengurangi angka stunting walaupun tidak ada bencana. 

"Semoga bantuan baik itu dalam bentuk telur ayam atau lainnya ini bisa bermanfaat untuk kita semua," tambah Vivi.

Sedangkan, perwakilan PT CPI Sudian Hadi mengatakan penyerahan bantuan 30 ribu butir telur ayam ini merupakan pilot project pada 2020 yang bekerja sama dengan DPP Iwapi. 

“Tujuannya adalah meningkatkan gizi anak dan pencegahan stunting. Ini juga merupakan kepedulian kami kepada para korban bencana alam banjir bandang dan longsor  khususnya di Kabupaten Bogor. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan berguna bagi yang membutuhkan”, kata Sudian. 

Sementara itu, Ketua DPC Iwapi Kabupaten Bogor Inne Roswianita mengaku untuk penerimaan bantuan itu pihaknya bekerja sama dengan organisasi lainnya dan DP3AP2KB Kabupaten Bogor. Selain itu, pihaknya pun berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor untuk teknis penyaluran bantuan kepada korban bencana. (Reza Zurifwan)