Kembali ke Persib, Beckham Latihan Terpisah

Kembali ke Persib, Beckham Latihan Terpisah
Foto: Muhammad Ginanjar

INILAH, Bandung - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha kembali merapat ke tim. Itu terlihat dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Rabu (22/1/2020).

Namun, pemilik nomor punggung 7 ini harus menjalani sesi latihan secara terpisah. Sebab pemain yang akrab disapa Eta itu mengalami cedera hamstring. 

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan bahwa cedera itu didapat saat Beckham menjalani seleksi bersama Timnas Indonesia U-19. Alhasil adik kandung Gian Zola Nasrulloh ini tak masuk dalam daftar pemain yang mengikuti program pemusatan latihan di Thailand pada 20 Januari hingga 1 Februari 2020 sebagai persiapan sebelum tampil di Piala Dunia U-19 yang akan digelar pada 2021 mendatang. 

"Jadi cederanya pada saat bersama Timnas," ujar Rafi di sela-sela latihan Persib Bandung.

Meski demikian, Rafi belum bisa memberikan kejelasan soal cedera yang dialami. Termasuk apakah tergolong berat atau ringan.

"Belum, rencana hari ini mau di observasi dulu. Jadi belum ditentukan apakah cedera berat atau ringan. Termasuk dengan berapa lama menjalani terapinya," jelasnya. 

Padahal Beckham selama ini menjadi andalan bagi Timnas Indonesia. Terbukti dua ajang timnas U-19 (U-18) sebelumnya, Piala AFF U-18 2019 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Beckham selalu menjadi pilihan. 

Ia selalu dipercaya pelatih Fakhri Husaini dalam 10 laga yang dilakoni timnas alias tak tergantikan. Bahkan, Beckham hampir selalu turun sebagai starter.

Sementara itu, dua rekan Beckham asal Persib lainnya, Rahmat Hidayat dan Andri Febriansyah, pun tak lolos seleksi untuk TC di Thailand, pada 20 Januari-1 Februari 2020.(Muhammad Ginanjar)