Soal Eze Tak Bisa Main Lawan Persib, Ini Penjelasan Manajemen

Soal Eze Tak Bisa Main Lawan Persib, Ini Penjelasan Manajemen
Ezechiel N'douassel. (Persib.co.id)

INILAH, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono membenarkan Bhayangkara FC tidak bisa menurunkan Ezechiel N'Douassel saat melawan timnya di kompetisi musim 2020.

Menurutnya peraturan itu sudah menjadi sebuah kesepakatan yang dibuat kedua tim. Sebab striker asal Chad itu sejatinya masih memiliki kontrak di Persib hingga akhir musim 2020 mendatang. 

"Memang ada klausul itu (tidak bisa dimainkan lawan Persib) karena dia kan sebenernya kontraknya sampai akhir 2020. Jadi logikanya pada saat transfer, kita sepakat sama Bhayangkara  bahwa Eze tidak bisa bermain di 2020 ketika lawan Persib," kata Teddy saat dihubungi, Rabu (22/1/2020).

Diberitakan sebelumnya, Persib Bandung akhirnya melepas Ezechiel N'Douassel. Bahkan striker asal Chad itu sudah menjalin kerjasamanya dengan klub lain yakni Bhayangkara FC. 

Sang agen, Agwa Aliba mengatakan bahwa Bhayangkara FC merupakan tim yang sangat serius untuk mendapatkan jasanya dibandingkan Arema FC maupun Bali United. 

"Jadi bukan dipinjam. Sudah komitmen antara dua tim. Sesuai permintaan dan sesuai harga yang diminta. Dia sudah kontrak dua tahun," ujar Agwa.

Meski demikian, Agwa tidak mau membeberkan alasan Ezechiel mundur dari Persib Bandung meski kontraknya baru akan berakhir akhir musim 2020. Ia hanya tahu bahwa Ezechiel berkeinginan mencari suasana baru.

"Tidak ada masalah dengan Bobotoh atau pengurus. Dia ingin cari suasana baru saja. Dia cerita sebatas itu saja," katanya. 

Agwa pun mengaku tidak bisa menahan kepergiaan Ezechiel dari Persib Bandung. Bahkan manajer Persib, Umuh Muchtar sampai meminta Eze untuk bertahan. 

"Umuh memang mati-matian mempertahankan Eze, tapi saya sebagai agen tidak bisa ambil keputusan sendiri. Eze ambil keputusan. Dia butuh suasana baru," jelasnya.

Meski demikian, lanjutnya Ezechiel tidak akan bisa diturunkan saat melawan Persib Bandung. Itu merupakan sebuah perjanjian antar dua klub.  "Ya, dia gak boleh main sama Persib," tandasnya.(Muhammad Ginanjar)