Ini Alasan Supardi Absen di Sesi Latihan Perdana Persib

Ini Alasan Supardi Absen di Sesi Latihan Perdana Persib
Kapten Persib Bandung Supardi Nasir. (Dok InilahKoran)

INILAH, Bandung - Persib Bandung kembali memulai latihannya usai melakoni Asia Challenge Cup 2020. Sesi latihan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Rabu (22/1/2020).

Hampir seluruh pemain hadir di sesi latihan kali ini. Mulai dari Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Febri Hariyadi, Nick Kuipers, Omid Nazari. Bahkan Victor Igbonefo pun hadir pun mulai mengikuti latihan. 

Hanya Supardi Nasir yang masih absen di sesi latihan yang digelar sore hari ini. Termasuk dengan kiper muda Muhammad Aqil Savik. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan Supardi terpaksa absen karena mengalami penurunan stamina usai menjalani ibadah Umrah. Sementara Aqil mengalami kendala di bagian tenggorokan.

"Di sesi latihan ini kami memulai dengan intensitas yang medium dan sedikit mengarahkan pemain dalam latihan aerobic. Kami tidak ingin melihat kaki atau tubuh pemain kaku," kata Robert usai memimpin sesi latihan. 

Namun, pelatih asal Belanda ini cukup menyayangkan dengan kondisi yang dialami Beckham Putra Nugraha. Gelandang muda itu harus menjalani latihan secara terpisah karena mengalami cedera hamstring saat melakoni seleksi bersama Timnas Indonesia U-19. 

"Kami tidak ingin pemain memulai latihan dan mengalami cedera jadi itu yang penting. Yang penting juga pemain kembali dari turnamen di Selangor tanpa mengalami cedera, karena itu adalah tujuan utamanya. Senang bisa melihat pemain kembali berlatih bersama lagi," tuturnya.

Terkait mengenai jadwal melawan Melaka United, Robert masih menunggu. Terlebih saat ini Persib juga masih kesulitan menggelar pertandingan karena berkaitan denhan izin pihak keamanan.

"Tapi tentunya kami ingin bertanding, tinggal pertanyaannya kapan kami bertanding dan dimana kami bertanding, karena ada yang harus diurus seperti soal keamanan dan logistik," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)