Rumah Deret Tamansari Mulai Dikerjakan Februari 2020

Rumah Deret Tamansari Mulai Dikerjakan Februari 2020
Kepala bidang perumahan DPKP3 Kota Bandung Nunun Yanuati. (Istimewa)

INILAH, Bandung - Pembangunan rumah deret Tamansari akan dimulai pada Februari 2020. Pemerintah Kota Bandung optimistis, unit apartemen tahap pertama bisa ditempati Oktober mendatang.

Kepala bidang perumahan DPKP3 Kota Bandung Nunun Yanuati mengatakan, pihaknya kini tengah menunggu izin mendirikan bangunan (IMB) yang sudah dalam tahap proses sebagai satu syarat pembangunan.

"IMB sudah diproses di DPTMSP,  kami sudah mendaftarkan dan tinggal menunggu. Begitu IMB keluar, baru akan kami mulai pembangunannya," kata Nunun di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung pada Kamis (23/1/2020).

Dijelaskan dia, pada tahap pertama akan dibangun sebanyak 180 unit apartemen. Unit akan diberikan untuk mereka yang telah menjadi prioritas. Sisanya, mulai dikerjakan setelah tahap pertama selesai dilaksanakan.

"Tahap pertama itu Rp 66 miliar yang sudah kita anggarkan di tahun 2017, nanti sisanya akan kembali dianggarkan di anggaran baru. Tahap pertama ini kita prioritaskan dahulu, nanti sisanya dilanjut di tahap ke dua," ucapnya.

Konsep rumah deret Tamansari, ditambahkan dia lebih ke rumah panggung. Selain memiliki ruang terbuka, apartemen rakyat ini mempunyai rooftop garden dan selasar yang dapat digunakan sebagai ruang pertemuan.

"Untuk fasilitas lainnya ada masjid, ruang-ruang usaha untuk warga, ruang serbaguna, ruang berkebun di masing-masing unit dan ada ruko-ruko di bawah yang akan disewakan kepada warga. Untuk tinggi keseluruhan 10 lantai," ujar dia. (yogo triastopo)