Usung Tema Persatuan, Youth Harmony Concert 2020 Sukses Digelar di Bandung

Usung Tema Persatuan, Youth Harmony Concert 2020 Sukses Digelar di Bandung
Foto: Ridwan Abdul Malik

INILAH, Bandung - Ribuan muda-mudi beragama nasrani berkumpul dalam gelaran Youth Harmony Concert 2020 di Bandung. Gelaran tahunan tersebut memiliki pesan persatuan dan perdamaian bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

Penggagas kegiatan Junico Siahaan mengatakan, kegiatan itu merupakan upaya pihaknya dalam membina persatuan. Khusunya sesama pemeluk agama nasrani, umumnya sesama anak bangsa di Indonesia.

"Tahun ini temanya adalah kasih yang mempersatukan dan menyempurnakan. Kita udah ngelewatin tahun 2019 dengan aman dan damai. PR-nya ke depan sekarang adalah ada visi untuk terus bersatu sesama anak bangsa," ucap Nico di lokasi Youth Harmony Concert, Kota Bandung, Rabu (22/1/2020) malam.

Menurutnya, setiap manusia dilahirkan berbeda di dunia ini, baik dari segi agama, suku, budaya bahkan fisik. Namun, lanjut Nico, perbedaan yang ada bukan untuk dijadikan alasan untuk perpecahan.

"Kita tuh secara lahiriah sudah tidak ada yang sama satu dan lainnya karena kalau kita gak pernah berpikir kita sama dan saling membutuhkan, akhirnya akan dengan mudah kita dipecah belah," ujar Nico.

Lebih lanjut, Nico menuturkan, pemerintah saat ini tengah menghadapi masalah perpecahan. Pasalnya, beberapa konflik yang terjadi belakangan akibat minimnya rasa persatuan sesama anak bangsa.

"Pemerintah sekarang dan pemerintah ke depan tantangannya adalah persatuan ini. Karena percuma angka ekonomi itu naik dan bagus kalau kita sudah siap saling mencurigai satu sama lain dan terpisah satu sama lain," tutur Nico.

Selain itu, Nico menuturkan, Youth Harmony Concert 2020 yany digelarnya juga menjadi ajang unjuk gigi bagi talenta-talenta anak muda nasrani. Pasalnya, selama ini anak-anak nasrani hanya sering bernyanyi di gereja, oleh karena itu kenapa tidak diwadahi dalam sebuah wadah seperti konser.

"Jadi kita ini jangan hanya nyanyi di gereja masing-masing, biasanya gitu kan. Mulailah sekarang tampil di berbagai panggung," tandasnya.

Ditemui ditempat yang sama, Satu diantara pengisi acara Agatha Chelsea menambahkan, dirinya sangat antusias tampil pada gelaran tersebut. Terlebih, dengan mengusung tema persatuan.

"Aku sebenernya kalau aku liat sendiri emang untuk generasi kayak temen-temen aku, atau generasi muda kita tuh lebih individualis, makin lama dan kita tuh lebih gak peduli dengan orang lain. Makannya kegiatan ini sangat positif sekali," pungkasnya. 

Perlu diketahui, selain penyanyi Agatha Chelsea, tampak hadir juga penyanyi sekaligus musisi di Indonesia Once Mikel. (Ridwan Abdul Malik)