Resmi, Gian Zola Bertahan di Persib Bandung

Resmi, Gian Zola Bertahan di Persib Bandung
Gian Zola. (Antara Foto)

INILAH, Bandung - Teka teki masa depan Gian Zola Nasrulloh di Persib Bandung akhirnya terjawab. Gelandang muda ini bertahan.

Bahkan pemilik nomor punggung 18 ini sudah memperbaharui kontraknya bersama tim berjulukan Maung Bandung ini yang akan berakhir 2 Februari 2020 mendatang. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sangat perlu memperpanjang kontrak Gian Zola. Sebab ia sangat mengetahui talenta yang dimiliki pemain jebolan Diklat Persib itu.

"Zola adalah talenta dari Bandung dan kami ingin menjaga para talenta dari Bandung," tegas Robert di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (23/1/2020).

Saat ini, lanjutnya hanya slot pemain asing yang belum bisa dipenuhi Persib Bandung. Yakni pengganti Kevin van Kippersluis dan Ezechiel N'Douassel. 

"Iya, dua tempat tersisa akan menjadi slot untuk pemain asing. Jadi ini sudah menjadi kerangka tim," katanya. 

Robert berharap skuat pilihannya ini bisa menunjukkan yang terbaik di kompetisi musim 2020. Sebab pada musim 2019 lalu, 15 pelatih sudah mengalami pemecatan.

"Di Indonesia ada 18 klub yang berkompetisi dan 18 tim itu ingin menjadi juara. 15 pelatih dipecat musim lalu dan itu hal rutin di Indonesia, seakan menjadi rekor dunia soal pemecatan pelatih," katanya.

Robert mengatakan target yang diembankan manajemen musim ini cukup tinggi. Yakni harus bisa manyabet gelar juara. Karena itu, diharapkan pemain membuktikan kualitasnya untuk menggapai target tersebut. 

"Di sepak bola profesional, orang-orang realistis soal apa yang ingin mereka capai. Dan tim besar harus mematok target yang tinggi, kami klub yang besar jadi tentunya kami harus berani mematok target yang tinggi. Tim lain di dunia juga sama-sama punya target yang tinggi," tuturnya.

Robert juga berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru bisa segera menentukan jadwal kepastian Liga musim 2020. Sebab hal itu akan mempermulus langkah timnya untuk menggapai gelar juara.

"Jika digelar 1 Maret, ini akan menjadi kabar yang baik dan kini setiap tim bisa melakukan persiapan dengan serius dengan waktu sekitar lima pekan dan itu kabar baik. Kami juga akan melakukan 5-6 uji coba," pungkasnya.

Seperti dikabarkan bahwa Liga 1 musim 2020 akan dimulai 29 Februari atau maju sehari dari rencana awal 1 Maret 2020. Hal itu disampaikan Komisaris PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Gusti Randa.

Namun rencana kick-off Liga 1 2020 pada 29 Februari ini rupanya belum sah. Ini karena masih akan di bahas dalam kongres PSSI di Bali, Sabtu 25 Januari 2020.(Muhammad Ginanjar)