Bupati Cirebon: Wangsit Mutasi Masih Abu-abu

Bupati Cirebon: Wangsit Mutasi Masih Abu-abu
Bupati Cirebon Imron Rosyadi. (Maman Suharman)

INILAH, Cirebon - Entah bercanda atau tidak, namun Bupati Cirebon Imron Rosyadi membuat pernyataan nyeleneh. Ketika ditanya kapan mutasi, Imron menyebutkan masih menunggu wangsit.

Tak pelak, pernyataan tersebut membuat penasaran kalangan media. Malahan kembali Imron mengaku' wangsit mutasi masih abu-abu.

"Ya nunggu wangsit dulu lah. Kan semua ada hitungannya. Wangsitnya masih abu-abu," kata Imron, Jumat (24/1/2020).

Ketika didesak kapan akan dilaksanakan, Imron menyebutkan awal bulan Februari depan. Namun lanjutnya, tidak akan ada perubahan besar- besaran disetiap OPD, entah apa alasannya. Imron hanya menyebutkan, izin mutasi dari KASN sudah turun, dan tinggal menunggu hitungan hari saja.

"Jangan terlalu banyak diputar putar lah. Kalau ada OPD yang waktunya harus diputar, tapi saya tidak sreg ya tidak lah. Kan semua bagaimana saya," ungkap Imron.

Ketika ditanya kenapa hasil open bidding belum juga diumumkan, Imron beralasan akan digabung dengan mutasi hasil assesment kemarin. Hal itu untuk menghindari opini publik yang selalu memantau masalah mutasi. Imron tidak mau mutasi terlalu sering karena dikhawatirkan membuat opini yang tidak-tidak.

"Hasil open bidding sudah ada dan sudah muncul orang-orang yang akan mengisinya. Tapi pelantikannya akan kita gabung dengan hasil asessment kemarin. Pokoknya, akan kita gelar awal bulan februri depan," tukas Imron. (maman suharman)