Ini Permintaan Yana untuk HIPMI

Ini Permintaan Yana untuk HIPMI
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. (Istimewa)

INILAH, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) terus berkontribusi terhadap masyarakat dan membantu program Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. 

"Hipmi harus berkontribusi kepada masyarakat dan juga membantu dalam pembangunan Kota Bandung," kata Yana di Hotel Aryaduta, Jalan Sumatera, Kota Bandung pada Jumat (24/1/2020). 

Dia optimistis, anggota Hipmi mampu mengembangkan potensi berbagai aspek sesuai dengan keahlian. Mulai dari lingkungan, transportasi dan sebagiannya. 

"Anak muda itu pasti memahami di era 4.0, oleh karena itu pemuda memiliki semangat dan inovasi yang baik," ucapnya. 

Menurut Yana, Hipmi sudah memiliki sistem baik. untuk itu, dia menyarankan anggota Hipmi selalu mengembangkan potensinya agar bisa bermanfaat untuk masyarakat. 

"Anak muda itu harus berkreasi, bisa mengembangkan potensinya agar bermanfaat," ujar dia. 

Dia berpesan, agar selalu mengembangkan 'networking' sebagai salah satu kunci sukses dalam melakukan usaha. 

"Harus memberikan manfaat dengan cara mengembangkan 'networking'. Ini pasti mudah dilakukan selagi kita terus bersama dan berinovasi," tambahnya. 

Sementara itu, Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Bandung Iwa Gartiwa mengatakan, sebagai organisasi yang sukses, Hipmi harus memberikan yang terbaik dalam mengelola kewirausahaan. Ia yakin kader-kader Hipmi mampu mendominasi dan berkolaborasi dengan Kadin. 

"Mulai dari menciptakan lapangan kerja, berbagai pelatihan dan mengembangkan potensi yang ada di setiap kader," kata Iwa. 

Sedangkan Ketua Hipmi Kota Bandung, Surya Batara menyebutkan, kader Hipmi kali ini yang akan dilantik siap untuk berkontribusi dan berinovasi mengembangkan potensi yang ada. Seperti halnya pengembangan usaha dengan media digital untuk memudahkan pemasaran. 

"Intinya kami siap untuk membantu pemerintah maupun instansi dalam mengenai usaha," kata Surya. (yogo triastopo)