JavaMifi Prediksi Top Destinasi Wisata Dunia 2020

JavaMifi Prediksi Top Destinasi Wisata Dunia 2020
Ilustrasi/Net

INILAH, Jakarta- Tingginya minat masyarakat untuk bepergian ke luar negeri di tahun lalu tampaknya masih akan terus menjadi tren di 2020 ini.

Berbagai tren liburan seperti solo travel, backpacker, staycation hingga mencari spot instagramable menjadi acuan kaum milenial hingga mereka yang sudah berkeluarga pada tahun lalu.

JavaMifi, penyedia rental WiFi terbesar di Indonesia, memberikan prediksi destinasi wisata di dunia yang akan menjadi pilihan populer wisatawan Indonesia sepanjang tahun ini.

"Penting bagi kami untuk mengetahui negara apa saja yang akan menduduki destinasi populer bagi para pelanggan agar JavaMifi dapat lebih baik menyiapkan segala infrastruktur pendukung di tahun ini. Untuk itu, kami mempelajari tren data sepanjang tahun lalu serta melihat berbagai riset untuk mengetahui tujuan terbaru favorit wisatawan Indonesia," kata Andintya Maris, Founder JavaMifi.

Data JavaMifi di tahun 2019 menunjukkan negara maupun wilayah yang menduduki ranking teratas sebagai tujuan wisata traveler Indonesia, yakni Jepang, Eropa (gabungan berbagai negara), Singapura, Korea Selatan, dan Malaysia.

"Tahun ini kami memprediksi Jepang akan terus menjadi negara yang paling banyak dikunjungi wisatawan Indonesia dengan berbagai pesona budaya, kemudahan akses serta jarak yang terhitung tidak terlalu jauh," ujar Arindro Nugroho, General Manager JavaMifi

"Korea Selatan masih akan berada setidaknya di Top 5 destinasi wisata selama demam K-pop bertahan, sedangkan negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand, kami prediksi juga masih menjadi tujuan favorit untuk weekend getaway maupun liburan berdurasi singkat yang didorong banyaknya tanggal merah jatuh di hari Kamis-Jumat tahun ini," lanjutnya.

JavaMifi juga memperkirakan Benua Eropa masih menjadi impian banyak traveler dan tetap menjadi destinasi wisatat favorit meskipun pergeseran diprediksi akan terjadi dimana dominasi Eropa Barat mulai disaingi negara-negara Skandinavia ditambah Rusia yang menawarkan keindahan alam serta pesona aurora yang penuh magis.

JavaMifi mengakhiri prediksi ini dengan melihat Selandia Baru sebagai salah satu negara yang akan meraih popularitas tinggi pada tahun 2020.

Selain gencarnya promosi pariwisata yang dilakukan pemerintahnya, Selandia Baru dianggap sangat cocok untuk melakukan perjalanan dengan campervan bahkan memperbolehkan para turis yang berkunjung untuk berkemah sepuasnya (atau yang lebih dikenal dengan freedom camping).

Banyaknya wilayah hutan yang nyaman dan aman serta dikelilingi danau luas yang indah menjadi faktor pendukung kuat wisatawan Indonesia untuk habiskan masa liburan mereka di Selandia Baru.

"Internet akan menjadi bagian paling penting untuk menemani perjalanan, travel modem WiFi menjadi pilihan bijak untuk terus memastikan kita tersambung dengan internet agar Google Maps maupun GPS tak putus. Internet unlimited dan kerja sama dengan provider lokal di masing-masing negara, membuat JavaMifi menjadi teman terbaik ketika menyusuri pegunungan yang dalam di Selandia Baru hingga menjelajah desa-desa terpencil dengan pemandangan eksotik di Skandinavia," ucap Arindro.

Dengan menetapkan target pertumbuhan hingga 2 juta pengguna, JavaMifi terus konsisten untuk melebarkan sayap baik untuk pasar inbound maupun outbound.

Pada 9 Januari lalu, JavaMifi meresmikan dua lokasi booth terbaru di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Surabaya dan di area kedatangan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta. Dengan dibukanya dua lokasi baru ini akan semakin memudahkan para traveler dan melengkapi keberadaan booth di area keberangkatan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta yang sudah ada sebelumnya.

Pembukaan booth baru ini diharapkan bisa mempermudah wisatawan asing yang baru tiba di Indonesia baik melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta ataupun Bandara Internasional Juanda untuk mendapatkan JavaMifi, selain tentunya juga memudahkan wisatawan Indonesia yang akan bepergian ke luar negeri mengingat posisi dua bandara tersebut sebagai gerbang utama masuk maupun keluar Indonesia dan termasuk dalam tiga bandara tersibuk di Indonesia. (Inilahcom)