48 Jongko Sayur di Pasar Induk Caringin Hangus Dilalap Api

48 Jongko Sayur di Pasar Induk Caringin Hangus Dilalap Api
foto: INILAH/Ridwan Abdul Malik

INILAH, Bandung - 48 jongko sayur hangus dilalap si jago merah di Pasar Induk Caringin, Kota Bandung, Sabtu (25/1/2020). Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi pada pukul 07:58.

Berdasarkan pantauan saat terjadi kebakaran, terlihat kepulan asap tebal yang bersumber dari blok sayuran di Pasar Induk Caringin. Di sebrang blok sayuran, sejumlah pedagang pun tampak panik dan berusaha menyelamatkan barang dagangannya.

"Objek yang terbakar jongko sayur, yang pasti ini setengah blok sayuran, jumlah belum di data," ucap kabid kesiapsiagaan ops pemadaman dan penyelamatan Yusuf Hidayat di lokasi kejadian.

Yusuf mengatakan, untuk penyebab kebakaran, sampai saat ini pihaknya belum dapat memastikannya. "Dugaan sementara belum bisa dipastikan" ujar Yusuf.

Sebelum petugas Diksar PB datang, lanjut Yusuf, masyarakat sempat mencoba memadamkan api menggunakan Alat pemadam kebakaran (Apar). Namun api diketahui masih belun juga padam, akhirnya menghubungi Diksar PB.

"Ada orang yang usaha padamkan pakai Apar tapi api semakin besar," ungkapnya.

Beruntung, petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakan api dengan cepat. Saat ini, proses pemadaman sudah tahap pendinginan.

"Sekarang proses pendinginan dan sisa kebakar," ujar Yusuf.

Saat disinggung korban jiwa. Yusuf menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," pungkasnya. (Ridwan Abdul Malik)