PSSI Setuju Kickoff Liga 1 Akhir Februari

PSSI Setuju Kickoff Liga 1 Akhir Februari
Ilustrasi/Net

INILAH, Kuta - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menyetujui keinginan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menggelar kickoff Liga 1 2020 pada akhir Februari mendatang.

Sebelumnya, PT LIB selaku operator Liga 1 2020 mengemukakan wacana memajukan kickoff liga musim ini pada 29 Februari. PT LIB mengklaim mereka sudah mempertimbangkan banyak hal sebelum menelurkan tanggal kickoff tersebut.

Dalam Kongres Tahunan PSSI di Kuta, Bali, Sabtu (25/1/2020) pagi WIB, mayoritas pemilik suara (voters) dan pengurus federasi menyetujui rencana PT LIB tersebut.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan dengan diputarkanya kompetisi lebih awal diharapakan setiap pertandingan berjalan dengan aman dan tertib serta kompetisi selesai sesuai dengan yang diharapkan. Sebelumnya muncul opsi, Liga 1 2020 akan mulai dihelat pada Maret.

"Dengan lebih awal, jadwal pertandingan, kami harapkan pertandingan Liga 1 Indonesia tahun 2020 akan berjalan dengan baik," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule.

Lebih lanjut, Iwan mengatakan untuk format dan jadwal pertandingan masih akan dibahas lebih lanjut. Sebab, di musim 2020 ada dua klub dari ujung barat dan timur Indonesia yang mana membutuhkan waktu dan biaya tidak sedikit dalam menjalani liga.

"Akan bahas dalam kongres (biasa) PSSI. Apakah untuk tahun ini juga seperti itu (format satu wilayah). Pada kompetisi tahun ini ada penambahan klub baru, Persiraja Banda Aceh (ujung barat) dan Persipura Jayapura (ujung timur)," pungkasnya. (Inilahcom)