Esteban Vizcarra Bertekad Bayar Penampilan di Musim Lalu

Esteban Vizcarra Bertekad Bayar Penampilan di Musim Lalu
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra dalam semangat yang tinggi menghadapi kompetisi musim 2020. Bermain maksimal akan dilakukan. 

Pemilik nomor punggung 9 ini merasa saat ini waktu yang paling tepat untuk menunjukan kualitas yang dimiliki. Paling tidak untuk membayar penampilan yang kurang baik saat berlaga pada musim 2019 lalu. 

"Kemarin (2019) saat TC (training center) saya cedera. Dua kali saya cedera dan secara pribadi sedikit kurang maksimal. Tahun ini saya ingin TC full. Mudah-mudahan bisa 100 persen, tidak cedera dan benar-benar bantu Persib," ujar Vizcarra.

Benar saja, menit bermain Vizcarra pada musim 2019 menurun dibandingkan pada musim 2018 saat membela Sriwijaya FC. Tercatat, ia hanya dipercaya bermain sebanyak 27 kali dengan durasi 1.877 menit bermain. Sementara di musim 2018, Vizcarra tampil sebanyak 32 kali dengan durasi 2.843 menit bermain.

Selain itu, Vizcarra juga selalu masuk sebagai starter bersama Laskar Wong Kito. Sedangkan di Persib, ia lebih banyak bermain sebagai pemain pengganti dengan total tujuh kali.

Alhasil, Vizcarra hanya mampu menorehkan tiga gol bersama Persib. Sedangkan saat bersama Sriwijaya FC, 11 gol berhasil diciptakan. 

"Saya berharap di musim 2020 ini bisa cetak gol banyak dan benar-benar untuk Persib. Harus bermain efektif dan lebih bagus lagi," harapnya.

Alasan ini yang membuatnya memberanikan diri memperpanjang kontraknya bersama Persib hingga akhir musim 2020 mendatang. 

"Tahun ini saya ingin perpanjangan karena tahun kemarin kurang maksimal. Maka saya ingin kasih maksimal ke Persib musim ini. Saya ingin benar-benar membuktikan," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)