Cedera Hamstring, Beckham Putra Butuh Waktu Satu Bulan Pemulihan

Cedera Hamstring, Beckham Putra Butuh Waktu Satu Bulan Pemulihan
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha mengalami cedera yang cukup serius. Tercatat, proses pemulihan memakan waktu satu bulan. 

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan dari hasil pemeriksaannya, Beckham mengalami cedera di paha kanan alias hamstring. Itu terjadi saat menjalani seleksi bersama Timnas Indonesia U-19. 

Alhasil, adik kandung Gian Zola Nasrulloh ini tak masuk dalam daftar pemain yang mengikuti program pemusatan latihan di Thailand pada 20 Januari hingga 1 Februari 2020 sebagai persiapan sebelum tampil di Piala Dunia U-19 yang akan digelar pada 2021 mendatang.

"Jadi Beckham itu cedera saat di Timnas. Saya sudah mendapatkan laporannya dari dokter Timnas. Saat ini penanganan diambil alih kita (Persib). Dari hasil pemeriksaan kemungkinan butuh pemulihan antara 3-4 minggu," kata Rafi. 

Meski demikian, Rafi yakin Beckham mampu melewati fase cederanya itu dengan baik. Terbukti saat ini, cedera yang dialami jebolan Diklat Persib ini terus menunjukan peningkatan yang signifikan. 

"Mudah-mudahan saat TC (training center) semakin membaik. Kita lihat perkembangannya," katanya. 

Sementara soal kondisi Achmad Jufriyanto, Rafi mengatakan pemilik nomor punggung 16 itu harus beristirahat. Pasalnya pemain yang akrab disapa Jupe itu mengalami demam.

"Sudah dua hari ini Jupe tidak mengikuti latihan bersama karena sakit, panas badannya. Sudah diberikan obat dan Alhamdulillah ada perbaikan. Tapi tetap aktivitasnya dibatasi, tidak diforsir dulu agar bisa 100 persen sembuh," jelasnya. (Muhammad Ginanjar)