Persib Incar Lawan Untuk Uji Coba

Persib Incar Lawan Untuk Uji Coba
(Persib.co.id)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts incar lawan untuk beruji tanding sebagai masa persiapan sebelum menghadapi Liga 1 2020 mendatang. Setidaknya 5-6 laga. 

Sebab kata Robert, saat ini kick off Liga 1 2029 sudah menemui kejelasan. Dari hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Anvaya Resort Beach, Bali, Kamis (23/1/2020) lalu, ditentukan bahwa kompetisi tertinggi tanah air akan dimulai tepat pada 29 Februari. 

"Kita memang harus melakukan beberapa laga (uji coba) sebelum Liga dimulai. Tapi tentu tidak terlalu mudah untuk mencari lawan di Bandung. Kita harus mencari tempat lain untuk bermain," kata Robert. 

Robert pun membuka peluang untuk beruji coba dengan tim selevel atau tim yang sama-sama berlaga di Liga 1. Namun, ia memastikan akan mengalami kesulitan. 

"Beberapa tim harus batalkan rencana seperti itu (uji coba) karena jauhnya jarak bepergian. Jadi kita harus lihat bagaimana rencananya," katanya. 

Karena itu, saat ini Robert hanya memanfaatkan waktu dengan menggelar game internal. Itu dilakukan pada Sabtu (25/1/2020) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung. 

"Setelah kita bermain di area kecil selama seminggu, kita nikmati latihan ini dengan bermain 11 lawan 11. Kita gunakan tiga formasi berbeda untuk melihat kemungkinan formasi dengan kualitas yang kita punya. Kita juga melihat pemain yang tersedia," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)