Ini Alasan Robert Alberts Pilih TC di Lembang

Ini Alasan Robert Alberts Pilih TC di Lembang
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts beberkan alasannya memilih Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) sebagai tempat digelarnya training center (TC) atau pemusatan latihan.

Menurutnya, itu adalah pilihan yang tepat untuk saat ini. Sebab saat ini seluruh tempat di berbagai daerah, termasuk Bandung, sedang dilanda kemacetan dan banjir. 

"Kita tahu sangat sulit untuk lakukan itu (TC) di Bandung karena sedikit lapang yang tersedia. Jadi bagus jika kita lakukan ini di Lembang dan bersama tim, bekerja sama," kata Robert. 

Pelatih asal Belanda ini pun berencana akan menggelar latihan sehari dua kali. Pagi hari dengan fitness, sementara sore hari dilakukan di Lapangan Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat (KBB). 

"Latihan sehari dua kali dan isi malam dengan pertemuan bersama pemain dan staf. Hingga akhirnya di hari terakhir di Lembang kita isi dengan laga persahabatan untuk bangun tim di Liga," tuturnya.

Robert memastikan program TC ini harus dijalankan dengan maksimal. Sehingga para pemain tidak diperbolehkan untuk pulang, meski kediamannya tak jauh dari tempat digelarnya TC. 

"Kita harus tetap bersama, di Lembang. Ini seperti camp, jadi tidak boleh ada yang pulang," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)