Bandung BJB Tandamata Buka Proliga 2020 dengan Kemenangan

Bandung BJB Tandamata Buka Proliga 2020 dengan Kemenangan
istimewa

INILAH, Pekanbaru - Bandung BJB Tandamata mengawali laga perdana Proliga 2020 dengan penampilan impresif. Dalam pertandingan putaran pertama yang dilangsungkan di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Sabtu (25/1/2019) kemarin, tim besutan Risco Herlambang itu menyudahi pertarungan melawan Jakarta BNI 46 dalam empat set dengan skor 3-1 (25-18, 18-25, 25-22, dan 25-20). 

Hasil ini disambut hangat seluruh tim dan pendukung. Tampil dengan Aprilia S Manganang, dan dua pemain asing Nicoleta Perovic serta Rosir Calderon Diaz, tim bisa bermain percaya diri sejak permulaan. Sempat tertinggal dengan skor 0-2 di awal, Bandung BJB Tandamata langsung tancap gas mengejar ketertinggalan dengan mendominasi perolehan angka. Tercatat mereka sempat membalikkan angka menjadi 12-4 sebelum kemudian menutup ser pertama dengan kemenangan meyakinkan 25-18.

Saling salip angka terjadi di set kedua. Kedua tim sempat berbagi angka sama kuat 11-11, Jakarta BNI kemudian berhasil melebarkan jarak skor menjadi 11-14. Margin skor tiga angka ini sempat diperpendek namun tak pernah dilampaui hingga kemudian tim asal ibu kota ini merebut set kedua dengan kemenangan 18-25.

Di set selanjutnya, Bandung bjb Tandamata sempat tertinggal tiga angka dengan skor 4-7 dan 7-10. Namun berkat perlawanan sengit lewat rangkaian serangan smash keras, termasuk dari Perovic dan Aprilia, mereka berhasil mempersempit jarak dan menutup set ketiga dengan kemenangan 25-22.

Kejar-mengejar angka kembali terjadi di set keempat. Angka sama kuat 13-13 sempat terpampang di papan skor hingga kemudian Bandung BJB Tandamata berhasil membuka jarak cukup lebar dengan skor 16-13. Dukungan dari supporter di tribun yang menggema membakar semangat Aprilia cs. Mereka terus membombardir pertahanan lawan. Hasil 25-20 menutup set keempat.

Pelatih Bandung BJB Tandamata Risco Herlambang mensyukuri hasil pertandingan yang
dimenangi skuat arahannya tersebut. Pertandingan yang berjalan cukup panas dan alot ini
menjadi bekal positif untuk menghadapi laga selanjutnya.

"Alhamdulillah kita bisa lalui dengan baik. Mudah-mudahan di pertandingan berikutnya kita bisa tampil lebih baik lagi. Target juara masih panjang. Tapi kita harus optimis. Hasil pertandingan kali ini akan dievaluasi untuk melihat kekurangan dan kelebihan tim," kata Risco.

Terpisah, Direktur Utama BJB Yuddy Renaldi mengapresiasi kerja keras yang dicurahkan
seluruh pemain dan anggota tim Bandung BJB Tandamata. Dia juga memberikan semangat kepada seluruh anggota tim agar terus mengupayakan penampilan terbaik dalam setiap laga.

"Tetap semangat dan jangan pernah menyerah walaupun halang rintang. Tetap berikan penampilan terbaik dan jaga terus kekompakan. Pelihara semangat untuk berprestasi agar hasil yang didapat bisa maksimal," kata Yuddy.

Tak lupa, Yuddy juga meminta agar seluruh pecinta voli di tanah air, khususnya Jawa Barat memberikan dukungan penuh kepada tim yang berbasis di Bandung tersebut agar bisa meraih hasil maksimal dan memenuhi target juara Proliga 2020.

"Terima kasih kepada para supporter yang sudah memberikan dukungan kepada Bandung bjb
Tamdamata. Kami berharap agar pendukung memberikan dorongan penuh untuk memompa
semangat dan daya juang Bandung BJB Tandamata sehingga bisa memberikan hasil terbaik untuk mencapai target juara," tambahnya. (*)