Dapat Tekanan Besar, Ole: Saya Didukung Manajemen

Dapat Tekanan Besar, Ole: Saya Didukung Manajemen
Ilustrasi/Net

INILAH, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer tetap tenang meskipun dirinya jadi sasaran kritik dan hujatan menyusul performa inkonsisten Manchester United. Ole yakin manajemen klub masih menaruh kepercayaan padanya.

Desakan agar Ole mundur dari jabatan pelatih semakin lantang diteriakan fans United setelah melihat timnya kalah 0-2 dari Burnley di Old Trafford tengah pekan ini. Hasil tersebut merupakan kekalahan kedua beruntun Setan Merah di Januari ini setelah sebelumnya mereka ditekuk Liverpool dengan skor yang sama.

Sejak Ole menyandang status pelatih permanen MU pada Maret 2019 performa Harry Maguire dkk mengalami naik turun, mereka menelan 12 kekalahan, 11 menang dan lima kali imbang. Catatan tersebut membuat United sempat terlempar dari persaingan empat besar klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Mereka saat ini tertahan di peringkat lima dengan mengemas 34 poin, sama dengan yang dikumpulkan Tottenham Hotspur di urutan enam, serta Wolverhampton Wanderers di peringkat tujuh.

Ole bukannya pura-pura tak sadar dengan kritik dan desakan para fans, namun ia berusaha tak panik. Sebab dia tahu masih mendapat dukungan penuh dari manajemen klub.

"Kami tidak bisa menanggapi semua kegaduhan di luar," kata Ole.

"Selalu akan ada kritikan, Anda harus menerimanya. Anda harus lebih kuat mental lagi. Saya dan staf sangat kuat secara mental dan kami tetap berpegang pada apa yang kami yakini serta saya mendapat kepercayaan penuh," ia menambahkan.

Dalam situasinya sekarang, Ole mengambil contoh langkah Liverpool yang memberikan kesempatan pada Jurgen Klopp meskipun di awal kariernya menangani Si Merah gagal meraih gelar juara.

Terbukti, memasuki tahun keempatnya Klopp sukses mempersembahkan trofi Liga Champions Eropa, Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Musim ini, dia berpeluang besar mengantarkan Liverpool juara Liga Premier Inggris setelah menunggu 30 tahun.

"Anda bisa melihat klub lain yang sudah bisa melakukannya dengan baik, Jurgen (Klopp) menghabiskan empat tahun untuk membangun timnya sekarang dan mereka tampil oke sekarang," pungkas pria asal Norwegia. (Inilahcom)