Soal Dua Pemain Brasil, Umuh : Saya Tak Mau Intervensi

Soal Dua Pemain Brasil, Umuh : Saya Tak Mau Intervensi
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menyambut baik program training center (TC) yang digelar di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Rencananya program itu akan dilaksanakan pada 27 hingga 31 Januari. 

Menurutnya, program pemusatan latihan ini akan sangat banyak manfaatnya untuk tim. Terlebih program ini ditunjang dengan kualitas lapangan dan tempat istirahat yang layak. 

"Saya sama Pak Zainuri sebagai Komisaris merasa terpanggil untuk melihat perkembangan tim dan minimal memberikan motivasi. Saya lihat latihan ini bagus, semua bagus, tempatnya menunjang," kata Umuh usai memantau tim berlatih di Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (27/1/2020). 

Umuh berharap program ini bisa berjalan dengan baik. Sehingga Persib bisa tampil baik di Liga 1 2020 yang rencananya akan mulai digulirkan pada 29 Februari mendatang. 

"Tahun kemarin memang semua mengharapkan jadi juara. Mudah-mudahan sekarang bisa menjadi juara," harapnya.

Namun Umuh ogah menilai mengenai dua pemain asing asal Brasil yakni Wander Luiz dan Joel Vinicius yang selama ini memjalani seleksi bersama Persib Bandung. 

"Saya gak bisa ngomong. Biar Bobotoh yang menilai, semua juga lihat. Beberapa hari dikasi tambahan juga gada masalah. Jangan sampai saya malah dikira intervensi," tuturnya. 

Senada diungkapkan Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim. Menurutnya pelatih memegang penuh soal pemain. 

"Masih ada waktu sampai 28 Februari. Kita serahkan pada pelatih yang memiliki wewenang untuk membentuk secara utuh. Ini baru kumpul, TC, untuk menyatukan, kumpul biar bisa ada hubungan emosional yang dekat untuk menjadi tim yang bagus," tandas Zainuri.(Muhammad Ginanjar)