Disdik Bogor Bakal 'Daftar Hitamkan' Kontraktor Ini

Disdik Bogor Bakal 'Daftar Hitamkan' Kontraktor Ini

INILAH, Parungpanjang – Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor akan memutus kontrak dan CV Rizky Pratama Mandiri, penyedia jasa yang mengerjakan proyek rehabilitasi kelas di SDN Lumpang 2, Desa Lumpang, Kecamatan Parungpanjang, ke dalam daftar hitam.

“Kami berencana akan memutus kontrak CV Rizky Pratama Mandiri karena melihat ambruknya Gedung SDN Lumpang 2 tersebut pada Sabtu (25/1) lalu,” tegas Atis Tardiana, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor kepada wartawan,  Selasa (28/1/2020).

Pria berkaca mata ini menambahkan setelah jajarannya melakukan peninjauan, ternyata proyek rehabilitasi gedung sekolah tersebut dikerjakan secara asal-asalan. 

"Ambruknya gedung tersebut karena adanya penyimpangan struktur seperti ukuran besi dan kedalaman pondasi yang tidak sesuai dari pihak penyedia jasa yaitu CV Rizky Pratama Mandiri," tambahnya.

Atis menjelaskan dari segi aspek keuangan negara memang belum ada yang dirugikan karena sebelumnya Dinas Pendidikan menahan uang muka yang diajukan CV Rizky Pratama Mandiri.

"Walaupun tidak ada kerugian keuangan negara, tetapi tentunya kita terutama pihak SDN Lumpang  2 mengalami rugi waktu. Kami memang sebelumnya memang curiga pekerjaan rehabilitasi sekolah ini tidak beres karena hingga masa batas akhir pekerjaannya, progres saat itu baru 50 persen hingga kami pun tidak menyetujui permohonan mereka untuk mengambil uang muka," jelas Atis. (reza zurifwan)